6 Potret Pangeran William dan Kate Middleton Ajak 3 Anaknya Bermain sambil Beramal, Pangeran Louis Paling Ekspresif

Dilansir dari New York Post pada Selasa, 9 Mei 2023, Pangeran William, istrinya Kate Middleton, dan anak-anak mereka, Pangeran George (9), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5) ikut serta dalam berbagai kegiatan pramuka yang diselenggarakan 3rd Upton Scout Group di sebuah gedung pramuka.

oleh Dyra Daniera diperbarui 09 Mei 2023, 14:01 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2023, 14:01 WIB
Pangeran louis memanah
Ekspresi lucu Pangeran Louis saat memanah. (dok. Daniel LEAL / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Pangeran dan Putri Wales menggelar acara amal yang menyenangkan bertajuk “The Big Help Out”. Acara amal itu digelar pada Senin, 8 Mei 2023, melanjutkan perayaan penobatan Raja Charles III. 

Dilansir dari New York Post pada Selasa, 9 Mei 2023, Pangeran William, istrinya Kate Middleton, dan anak-anak mereka, Pangeran George (9), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5)  ikut serta dalam berbagai kegiatan pramuka yang diselenggarakan 3rd Upton Scout Group di sebuah gedung pramuka.

Dalam acara “The Big Help Out” yang penuh dengan kegiatan amal dan relawan, keluarga kerajaan mengunjungi kelompok Brownie di Slough, Inggris. William (40) dan Kate (41) mendampingi kelompok tersebut untuk membantu memperbaiki Gedung Pramuka mereka, dengan bertugas seperti menggali, mengamplas, dan melukis.

Asyiknya aktivitas keluarga kerajaan itu menjadi sorotan warganet, terlebih karena ada beberapa aksi menggemaskan yang dilakukan George, Charlotte, dan yang paling ekspresif, Louis. Berikut adalah enam potret keseruan keluarga Pangeran William dan Kate Middleton.

1. Ekspresi Lucu Louis Memanah

Dalam kegiatan tersebut, terdapat aktivitas memanah bagi keluarga, dengan anak-anak Kate dan William seakan masuk ke dalam dunia fantasi "Hunger Games" mereka dengan menembakkan busur dan anak panah. 

Pangeran Louis membuat wajah lucu ketika ia menarik mundur dart plastik dan memastikan anak panahnya akan mengenai sasarannya. Kate Middleton juga menunjukkan kepada kerumunan bagaimana cara memanah dengan lurus, sementara Pangeran William menontonnya sambil tertawa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. George dan William Menaiki Mesin Pengeruk

George dan William Menaiki Mesin Pengeruk
George dan William Menaiki Mesin Pengeruk. (Dok. Instagram/@princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/Cr-1M2jNwY7/Dyra Daniera)

Pangeran William terlihat memangku George di sebuah mesin pengeruk atau ekskavator besar berwarna kuning untuk menggali tumpukan tanah. Ayah tiga anak itu kemudian membawa Louis ke dalam kendaraan dan mengemudikannya ke dalam lumpur. Keluarga tersebut juga mengenakan pita merah marun dan kuning yang serasi di leher mereka untuk acara musim semi tersebut.

Louis Sibuk Mendorong Gerobak Roda
Louis Sibuk Mendorong Gerobak Roda. (Dok. Instagram/@princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/Cr-1M2jNwY7/Dyra Daniera)

3. Louis Sibuk Mendorong Gerobak Roda

Si bungsu, Louis, tampak sibuk mendorong gerobak roda berisi pasir ke halaman rumput yang penuh dengan puing-puing. Saat menuangkan pasir, Kate Middleton dan Charlotte juga sigap membantu Louis.

Acara ini sebenarnya merupakan tugas kerajaan resmi pertama si bungsu keluarga Cambridge. Dengan baju kerah bergaris-garis dan celana biru, Pangeran Louis tampak menikmati tugas pertamanya itu.

Sementara ini adalah pengalaman pramuka baru untuk Louis, Kate Middleton dan adiknya, Pippa Middleton, pernah menjadi anggota Brownie dan Girl Scout atau Pramuka Perempuan saat masih muda. Kate juga menjadi Presiden bersama The Scout Association bersama Pangeran Edward, Duke of Kent.


4. Charlotte Melukis Telapak Tangannya

Charlotte Melukis Telapak Tangannya
Charlotte Melukis Telapak Tangannya. (Dok. Instagram/@princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/Cr-1M2jNwY7/Dyra Daniera)

Putri Charlotte tampak menyenangi aktivitas yang kreatif. Tampil imut dengan sweater pink dengan beberapa bagian rambut yang terkepang, Charlotte ditemani Louis melukis telapak tangan mereka dengan cat bernuansa hijau, biru, dan kuning. 

Mereka kemudian menempelkan tangan mereka yang sudah dilukis ke dinding gedung pramuka yang berwarna putih. Jejak tangan mereka menempel di dinding bersama dengan jejak tangan anak-anak lainnya. Tak hanya melukis tangan, Charlotte juga tampak senang ketika ditugaskan mengecat bangku. 

Louis Asik Memakan Marshmallow
Louis Asik Memakan Marshmallow. (dok. Daniel LEAL / POOL / AFP)

5. Louis Asik Memakan Marshmallow

Waktu camilan tiba bagi keluarga kerajaan di akhir hari tersebut. Mereka semua tampak asik menikmati membuat s'mores, camilan marshmallow yang diapit biskuit. Louis bahkan memanggang marshmallownya sendiri di dekat api dan terlihat melahap dengan besar camilan manis tersebut.

Ketika Kate membantu Louis menekan marshmallow di antara dua biskuit, ia menginstruksikan Louis untuk meletakkan sisa stiknya di atas api unggun sambil secara tidak sengaja menyebutkan nama panggilan rahasia Louis. 

Ia terdengar berkata, "Letakkan itu di atas api, Lou-bugs!" Para penggemar kerajaan langsung memuji nama panggilan menggemaskan yang diberikan Kate pada Louis.


6. George Hati-Hati Mengebor Kayu

George dengan hati-hati Mengebor Kayu
George dengan hati-hati Mengebor Kayu. (Dok. Instagram/@princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/Cr-1M2jNwY7/Dyra Daniera)

George bekerja keras dengan mesin bor di tangan, dan mengebor lubang di sebilah papan kayu. Ia terlihat sangat hati-hati dan mulai memasangkan potongan-potongan kayu, didampingi oleh salah seorang petugas Pramuka.

Di Inggris, masyarakat didorong untuk meluangkan waktu pada Senin saat libur penobatan kerajaan untuk Big Help Out, untuk terlibat dalam kegiatan sukarelawan dan saling membantu. Dikutip dari The Sun, Big Help Out adalah hari sukarela, dan para penyelenggara memprediksi enam juta orang ikut serta pada hari itu.

Masyarakat dapat mengatur kegiatan komunitas mereka sendiri atau bekerja dengan kelompok seperti Scouts, National Trust, dan Royal National Lifeboat Institution (RNLI). Lebih dari 52.000 acara terdaftar yang dilaporkan akan berlangsung di seluruh Inggris. Acara ini direncanakan oleh lebih dari 33.000 organisasi. 

Big Help Out menutup akhir pekan libur kerajaan ini, setelah konser Penobatan Raja Charles III digelar pada Minggu malam, 7 Mei 2023. Katy Perry menjadi penutup konser dengan membawakan dua lagu, yakni Roar dan Fireworks.

 

Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya