Warganet Sebar Identitas Pelaku Penghinaan Anak Atta Halilintar, Diduga Seorang Guru dan Istri Polisi

Meski Atta Halilintar tidak menyebut siapa nama orang yang telah menghina putrinya, identitas haters tersebut berusaha dibongkar warganet.

oleh Henry diperbarui 13 Jun 2023, 15:01 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2023, 15:01 WIB
Baby Ameena dan Atta Halilintar
Sampai dirumah, sebelum sang istri datang, Atta Halilintar langsung mengoreng cireng pesanan sang istri. [Youtube/AH]

Liputan6.com, Jakarta - Sosok penghina anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ameena, terungkap di media sosial. Diduga ia adalah seorang guru yang merupakan istri polisi. Belum lama ini, Ameena anak pertama Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah jadi bahan hinaan seorang warganet perempuan.

Dia menyebutkan Ameena seperti mengalami autis, down syndrome, atau seperti anak ketebelakangan mental. "Anak down syndrome yang gak bisa bersosialisasi, ketakutan kalau ketemu teman sebaya bisanya jago di kandang doang," tulis warganet penghina Ameena tersebut yang kemudian viral di media sosial.

Meski Atta Halilintar tidak menyebut siapa nama pelaku yang telah menghujat putrinya, identitas haters tersebut berusaha dibongkar warganet.

Setelah menantu Anang Hermansyah tersebut membagikan unggahan tentang anaknya yang dihujat, warganet yang mengetahui tentang akun tersebut langsung membeberkan identitas sang pelaku. Haters tersebut disebut sebagai guru dan istri dari seorang polisi. Ia diduga tinggal di Padang, Sumatra Barat. Warganet bahkan sudah mengungkap nama wanita tersebut.

Salah satunya dibagikan di Facebook. "Bu guru, kalau kamu memang lagi ada masalah dalam kehidupanmu, janganlah kamu sebar kemana-mana energi negatifmu. Artis pun habis kamu maki-maki. Koq tega ngata-ngatain anak Atta Halilintar o'on, idiot, down sindrom, dll,” tulis pemilik akun Facebook Nietha Tampubolon pada Minggu, 11 Juni 2023.

"Bahkan Aurel yang lagi hamil juga kamu maki-maki. Ada apa dengan hidupmu, Bu? Sekarang kamu viral, apa gak malu? Apalagi kamu seorang guru dan suami kamu seorang polisi. Buru-buru minta maaf dech, Bu. Sebelum panjang urusannya," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pihak Atta Sudah Bertemu Keluarga Haters

Atta Halilintar Melawan Caci dan Hinaan Terhadap Putrinya: Gak Ada Orang Tua yang Terima Anaknya Dihina Seperti Ini
Atta Halilintar Melawan Caci dan Hinaan Terhadap Putrinya: Gak Ada Orang Tua yang Terima Anaknya Dihina Seperti Ini (Instagram/attahalilintar)

Akun Facebook lain, Febriyanti, membagikan unggahan serupa.  "Ini toh yang menghina Aminah anaknya Atta Halilintar dan Aurel. Parah banget sih ini, punya anak kok tega menghina anak orang lain. Merasa sempurna banget si ibu, ditunggu video nangisnya ya bu,” tulisnya pada Senin, 12 Juni 2023.

Wanita ini disebut kerap menghina Ameena di setiap unggahan video tentang anak Atta dan Aurel itu dibagikan di Facebook. Wanita tersebut sempat perang komentar dengan warganet pembela Ameena. Ia mengaku sempat berdebat dengan atasannya karena merasa apa yang ditudingkannya pada anak Atta itu bukan hoaks.

Sementara itu, Atta sudah mengungkap bahwa identitas haters tersebut telah diketahui olehnya dan tim pengacaranya. Tak hanya itu, Atta juga  menyebut bahwa pihaknya telah bertemu keluarga haters tersebut, termasuk suami pelaku penghinaan tersebut.

"Udah ketahuan siapa (pelaku penghina Ameena). Udah ketemu juga sama keluarganya, suaminya udah ketemu juga sama lawyer kita," ungkap Atta kepada awak media, seperti dalam tayangan YouTube Was Was pada Senin, 12 Juni 2023.

 


Atta dan Aurel Ingin Maafkan Pelaku, tapi...

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Dok. Instagram @attahalilintar)
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Dok. Instagram @attahalilintar)

Sejatinya, Atta dan Aurel Hermansyah ingin memaafkan pelaku. Atta menambahkan bahwa haters yang menghina Ameena juga memiliki dua orang anak. Namun sayangnya, dari pihak hatersnya itu justru enggan meminta maaf. 

"Mau maafin, cuma dia juga enggak mau minta maaf katanya. Katanya ya, yang aku dengar dari lawyer. Kita ini mau maafin karena dia punya dua anak. Tapi, kalau misalnya dia enggak ngerasa bersalah juga, terus sampai hari ini katanya masih nantangin, masih bilangin anak kebutuhan khusus lah, down syndrome lah, apa lah, bodoh lah," tutur Atta, melansir kanal Showbiz Liputan6.com.

Atta mengatakan, sang putri tidak seperti yang dituduhkan oleh haters tersebut. Karenanya, wajar ia merasa marah dan tidak terima.

"Seorang anak yang punya kebutuhan khusus aja enggak boleh kita hina gitu. Enggak boleh kita katain lho, karena itu sudah berkah dari Tuhan. Apalagi kalau anaknya enggak kenapa-kenapa, normal, sehat, jadi nggak akan ada orang yang rela anaknya dikata-katain," ucapnya lagi.


Atta Akan Menempuh Jalan Terbaik

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Mengusung warna ungu, outfit Atta dan Aurel terlihat simple namun tetap stylish. Perpaduan warna putih pada celana dan sepatu sangat cocok digunakan. [Instagram/aurelie.hermansyah]

Atta memiliki tekad kuat untuk melindungi Ameena, sang buah hati. Dia berjanji akan menempuh jalan terbaik untuk menjaga kebahagiaan dan keamanannya.

"Pokoknya kita akan menempuh jalan terbaik untuk menjaga Ameena," tegas Atta.  Bahkan, Aurel yang sedang hamil pun mendapatkan pesan negatif yang mengganggu.

Atta menekankan bahwa tidak ada orangtua yang akan menerima perlakuan tersebut terhadap anaknya. "Heran ibu-ibu punya anak bisa ngatain anak orang lain.. di diemin seminggu makin2 ngatain dimana2.. istri saya hamil aja sampe di dm2 maki2 anak saya kasian bumil keganggu bu..," sambung Atta di akun Instagramnya, dikutip Selasa (13/6/2023).

Selain pernyataan tersebut, Atta juga membagikan tangkapan layar beberapa komentar negatif dari warganet yang menghina putrinya. Atta berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran bersama bagi semua orang.

"Semoga jadi pelajaran bersama. karna nyari identitas photo dll ga susah skrng bu... dan ada info katanya ibu istri seseorang..," tutupnya.

INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak
INFOGRAFIS JOURNAL_ Beberapa Gejala Permasalahan Kesehatan Mental pada Anak (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya