Raffi Ahmad Pamer Foto Bareng Titiek Soeharto, Warganet Sibuk Sindir Kontroversi Wanda Hara

Istri Raffi Ahamad, Nagita Slavina, diketahui menghadiri pengajian yang sama, bahkan berfoto dengan Wanda Hara bercadar.

oleh Asnida Riani diperbarui 23 Jul 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 10:00 WIB
Titiek Soeharto dan Raffi Ahmad
Titiek Soeharto dan Raffi Ahmad menghadiri sebuah resepsi pernikahan. (dok. Instagram @raffinagita1717/https://www.instagram.com/p/C9tVQuZPkc1/)

Liputan6.com, Jakarta - Sudah jadi rahasia umum bahwa Raffi Ahmad sangat aktif di media sosial. Ia acap kali berbagai sejumlah kegiatan dan momen pertemuan dengan sederet figur, termasuk Titiek Soeharto.

Di beberapa potret yang dibagikan di akun Instagram-nya, Senin, 22 Juli 2024, ayah tiga anak ini terlihat bertemu mantan istri Prabowo tersebut di sebuah resepsi pernikahan. "Sehat Selalu Bu @titieksoeharto 🙏❤️," tulisnya sebagai keterangan unggahan.

Raffi tampil formal memakai kemeja batik bernuansa netral dan kacamata cukup besar, sementara Titiek tampil anggun dengan kebaya kutubaru hitam berhias bros kupu-kupu yang melengkapi penampilan. Ia juga menyampirkan selendang merah muda kontras dan menata rambutnya dalam sanggul resmi.

Alih-alih mengomentari momen kebersamaan Raffi dan Titiek, warganet sibuk menyindir kontroversi Wanda Hara bercadar. Istri Raffi, Nagita Slavina, diketahui menghadiri pengajian yang sama, bahkan berfoto dengan stylist pria tersebut.

"Aa (Raffi) tolong temennya dikasih tau. Masa cowok pake cadar😂😂," kata salah satu warganet. Ada juga yang menimpali, "Tolong ya apalagi kalian (Raffi dan Gigi) udah haji. Masa iya hal kek gtu dibiarin, kajian lho ya Allah. Sangat disayangkan."

"Tolong ingetin Wanda, kalau mau ke kajian, gabung sama cowok dan jangan pake cadar 🙏🙏🙏🙏 Aku sakit hati liatnya," respons warganet terkait kontroversi Wanda Hara. "Mba nagita harusnya memboikot mas wandahara @wanda_haraa, soalnya kan mba public figur, harus kasih contoh yg baik. Jangan malah kasih panggung ke orang begitu," timpal yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ustaz Hanan Attaki Tanggapi Wanda Hara Bercadar di Kajiannya

Wanda Hara
Kedekatan Wanda Hara dengan Nagita Slavina (Sumber: Instagram/syahnaz)

Penampilan Wanda Hara bercadar diketahui dari munculnya foto yang diunggah di sejumlah akun media sosial. Dari potret tersebut, diketahui bahwa kajian Ustaz Hanan Attaki juga dihadiri keluarga Andara, seperti Nagita Slavina, Syahnaz Sadiqah, Nisya Ahmad, dan Gya Sadiqah.

Mendapati itu, Ustaz Hanan Attaki menuliskan di akun Instagram pribadinya, Senin, 22 Juli 2024, bahwa ia dan tim tidak mengetahui sosok bercadar tersebut adalah laki-laki. "Menanggapi yang sedang viral. Mohon maaf ketika acara berlangsung, kami sebagai panitia dan Ustaz Hanan Attaki tidak mengetahui siapa yang ada di balik cadar," ungkapnya.

Hanan dan tim baru mengetahui sosok bercadar tersebut merupakan seorang fashion stylist bernama Wanda Hara usai potretnya viral di media sosial. Mengantisipasi agar tidak kecolongan lagi, tim pengajian Ustaz Hanan Attaki bakal lebih selektif dan ketat saat registrasi.

Sementara, Wanda telah membuat video permintaan maaf. "Assalamualaikum, saya Wanda Hara. Dari hati yang paling dalam, (saya) memohon maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan ini dalam kajian yang diselenggarakan Ustaz Hanan Attaki kemarin," ucapnya di akun Instagram pribadi.


Permintaan Maaf Wanda Hara

Wanda Hara minta maaf (https://www.instagram.com/p/C9uC0ZPS1_3/)
Wanda Hara minta maaf (https://www.instagram.com/p/C9uC0ZPS1_3/)

Wanda mengaku telah meminta maaf secara langsung pada Ustaz Hanan Attaki beserta panitia acara kajian. "Atas kejadian karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak, saya menyadari ini adalah kesalahan saya. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Ustaz Hanan Attaki dan meminta maaf pada beliau dan seluruh panitia Ayah Amanah," ucapnya.

Setelahnya, Wanda terbawa suasana dan menyampaikan permintaan maaf pada beberapa pihak dengan lebih spesifik. Tangisnya pun pecah. "Juga, (saya) meminta maaf pada teman-teman yang ikut terbawa dalam kejadian ini. Terima kasih sudah mengingatkan saya. Kurangnya ilmu membuat saya tidak berpikir panjang dalam bertindak atas kejadian ini," ujarnya sambil menangis.

"Pada seluruh masyarakat Indonesia, saya meminta maaf. Saya sadar kejadian ini adalah teguran dari Allah SWT. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya dan teman-teman, tolong doakan saya jadi manusia yang lebih baik. Maafkan saya ya Allah," tutup Wanda.


Wanda Hara Terkenal karena Apa?

Potret Penampilan Wanda Hara ketika Pakai Penutup Kepala, Kini Sedang Jadi Sorotan
Potret Wanda Hara di Crypto Arena, Los Angeles. Padu padankan dress hitam dan kemeja putih, Wanda Hara berpenampilan kasual ketika menonton pertandingan basket ini. Pakai cap hat warna ungu, fashion stylist kelahiran 6 April 1985 bak anak muda. Meski sudah berusia 39 tahun, tak sedikit yang memuji penampilan fashion stylist yang bernama asli Irwansyah ini. (Liputan6.com/IG/@wanda_haraa)

Wanda Hara dikenal luas sebagai fashion stylist. Ia sudah bolak-balik bertanggung jawab atas penampilan nama-nama beken, seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan Lyodra Ginting, rangkum Jawa Pos, dikutip Selasa (23/7/2024).

Pemilik nama asli Irwansyah ini lahir di Medan, 6 April 1985. Wanda memulai karier di dunia fesyen sejak 2006. Sebelum memantapkan hati jadi fashion sylist, ia pernah berkarier di sebuah majalah perempuan.

Ia memutuskan fokus di dunia mode setelah dipercaya jadi fashion stylist pribadi Titi Kamal untuk keperluan syuting. Wanda pernah tampil di Bangkok Fashion Week 2012 berkat temannya, Hessel Steven Wong, yang saat itu merupakan langganan bintang iklan dan film di Thailand.

Wanda tidak pernah mengenyam pendidikan fesyen secara formal. Ia mempelajari seluk beluk dunia mode secara otodidak dan berpegang pada pengalaman hampir dua dekade. Dengan usaha dan kerja kerasnya, Wanda dikenal banyak orang dan jadi salah satu stylist yang diperhitungkan di Tanah Air.

Infografis Brand Modest Fashion Lokal
Infografis Brand Modest Fashion Lokal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya