Review: Lipstik Matte Giordani Gold dari Oriflame dengan Formulasi Skincare-infused Makeup

Lipstik matte Giordani Gold dari Oriflame tersedia dalam enam pilihan warna: Vintage Peach, Graceful Mauve, Smooth Latte, Rusty Currant, Forever Red, dan Blissful Berry.

oleh Asnida Riani diperbarui 28 Agu 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 05:00 WIB
Lipstik Oriflame
Lipstik matte Oriflame seri "Giordani Gold." (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Oriflame kembali memperkenalkan jajaran produk premium legendaris mereka melalui seri "Giordani Gold." Portofolionya telah berkembang, kini terdiri dari produk perawatan kuit, parfum, hingga makeup, termasuk lipstik velvet matte dalam visual klasik.

"Giordani Gold" diklaim sebagai simbol kemewahan dan kualitas tinggi di industri kecantikan global, termasuk Indonesia. Rangkaian produknya dikatakan terinspirasi dari gaya hidup Italia yang memesona.

Dalam keterangannya, Marketing Director Oriflame Indonesia Patricia mengatakan, "Di Indonesia, Giordani Gold telah jadi favorit konsumen kami yang menginginkan produk kecantikan premium. Produk-produknya dirancang untuk menunjang kecantikan dan penampilan, serta meningkatkan kepercayaan diri penggunanya."

"Hal ini sejalan dengan kampanye #ReachYourHappy Place kami yang konsisten mendorong setiap individu untuk berani meraih kebahagiaan mereka," imbuhnya. "Terkadang, kebahagiaan bisa dimulai dari keputusan kecil, seperti memilih produk kecantikan dan perawatan tubuh terbaik."

Melalui lipstik ikonis mereka, seri Giordani Gold ikut menunggangi ombak tren makeup 2024 melalui produk matte dan skincare-infused makeup. Sesuai namanya, produk riasan tersebut diklaim mengandung bahan dan formula skincare yang dirancang untuk memberi perawatan dan perlindungan pada bibir.

Membidik tampilan bibir sehat, pihaknya memperbarui formula lipstik ber-SPF 15 itu untuk hasil akhir velvet matte. Seluruh variannya telah mengantongi sertifikasi vegan dan terdaftar di Vegan Society, memastikan fomula dan bahannya terbebas dari produk hewani dan turunannya, serta tidak mempraktikkan animal testing.

Lipstik matte ini tersedia dalam enam pilihan warna: Vintage Peach, Graceful Mauve, Smooth Latte, Rusty Currant, Forever Red, dan Blissful Berry. Masing-masingnya dibanderol Rp146 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Giordani Gold Iconic Matte Lipstick SPF 15

Lipstik Oriflame
Lipstik matte Oriflame seri "Giordani Gold." (Liputan6.com/Asnida Riani)

Kemasan

Produk ini hadir dalam kemasan tabung khas produk lipstik yang mudah digenggam. Ukurannya terbilang standar untuk produk lipstik, membuatnya bisa dengan mudah dibawa ke mana-mana. Perpaduan warnanya klasik dengan monogram penanda seri yang ikonis.

Tekstur

Sebagaimana stick lipstick pada umumnya, tekstur Giordani Gold Iconic Matte Lipstick SPF 15 padat, tidak terlalu creamy, namun tidak "seberbedak" itu saat sudah diaplikasikan. Saat di-touch up maupun dibersihkan juga tidak ada gumpalan yang umum ditemukan di produk lipstik stik.

Pemakaian

Setelah memastikan bibir bersih, saya memulas lipstik matte tersebut dengan tidak terlalu ditekan, dan mendapati pigmentasinya cukup tinggi untuk sapuan pertama. Ada aroma khas produk kosmetik yang sedikit tercium, tapi tidak ada sensasi lengket di bibir di awal pemakaian.

Walau memberi tampilan matte, garis-garis di bibir tidak terlalu tampak, apalagi bila dipulas setidaknya dalam dua lapis pengaplikasian lipstik. Deskripsi produknya mengklaim tahan lama, namun tidak menerterakan berapa jam.


Tips Memilih Lipstik

Lipstik Oriflame
Lipstik matte Oriflame seri "Giordani Gold." (Liputan6.com/Asnida Riani)

Apakah lipstiknya transfer? Ya, tapi tipis saja. Ini saya tes dengan minum sekitar 30 menit setelah pemakaian. Saya tipe pemakai lipstik yang tidak keberatan touch up, jadi ini bukan gangguan berarti bagi saya.

Seri ini bisa jadi makeup item harian yang cukup handal, karena terbilang mudah dibersihkan, kendati saya akan lebih suka bila tidak ada aroma khas riasan yang menempel. Klaimnya membuat produk ini cocok bagi penyuka produk ber-SPF, yang digadang bisa membuat bibir tidak menghitam.

Selain itu, terdapat pula kandungan jojoba oil dan cloudberry oil yang bertujuan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada bibir. Pastikan tidak mengeluarkan lipstik terlalu tinggi demi mencegahnya patah dan malah susah diaplikasikan nantinya.

Tips lain tentu dengan mengetahui undertone skin Anda agar warna lipstik yang dipilh bisa menunjang penampilan dengan maksimal. Bermain-main dengan tatanan ombre juga ide yang menarik, mengingat pilihan warna lipstik di seri ini cukup beragam.


Foundation sampai Parfum

Oriflame
Produk Oriflame Geordani Gold Age-Defying Serum Boost Foundation. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Selain lipstik, ada juga foundation dan parfum dari seri "Giordani Gold." Sesuai namanya, Age-Defying Serum Boost Foundation diformulasikan dengan manfaat skincare untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan.

Foundation ini diklaim memiliki kandungan Extract Lotus Flower untuk memberi rasa nyaman pada kulit dan Prebiotic Serum guna menjaga kelembapan kulit. Formulasinya membuat produk makeup tersebut bermaksud memberi tampilan kulit lebih halus, kenyal, dan lembut.

Dengan tiga pilihan warna: Vanilla Cool, Porcelain Cool, dan Beige Warm, foundation ini telah teruji klinis bisa bertahan hingga delapan jam. Tingkat coverage produk seharga Rp339 ribu ini tentu bisa disesuaikan seperti foundation pada umumnya.

Kemudian, ada juga Giordani Gold Essenza Parfum yang telah jadi global best seller. Dengan harga Rp445 ribu, Anda dapat menghirup aroma eksklusif Orange Blossom Luxury Essenza yang merupakan signature scent dari seri parfum tersebut, terdiri dari white floral, citrus, woody, dan fresh spicy.

Infografis 6 Tren Makeup yang Diprediksi Bakal Hits di 2024
Infografis 6 Tren Makeup yang Diprediksi Bakal Hits di 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya