Jelang Pernikahan, Foto Prewedding HyunA dan Yong Junhyung Banjir Kritik

Meski banyak yang mengagumi gaya unik HyunA dan Yong Junhyung, tak sedikit yang melontarkan kritik keras.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 03 Sep 2024, 15:06 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 15:06 WIB
Foto prewedding HyunA dan Yong Junhyung dapat hujatan
Foto prewedding HyunA dan Yong Junhyung dapat hujatan. (Dok: IG @hyunah_aa https://www.instagram.com/p/C_ad1tYvmcl/?utm_source=ig_embed&ig_rid=2e78ca75-2704-4945-a776-a06701d2195c&img_index=3)

Liputan6.com, Jakarta - Undangan pernikahan HyunA dan Yong Jun Hyung yang muncul di internet baru-baru ini menarik banyak perhatian publik. Kehebohan semakin memuncak ketika outlet media OSEN merilis foto eksklusif pemotretan prewedding mereka, yang memperlihatkan pasangan tersebut dalam balutan busana non-kovensional.

Mengutip Koreaboo, Selasa (3/9/2024), dalam satu set konsep pemotretan, HyunA memamerkan gayanya yang khas dengan atasan korset berpadu celana ketat jala. Sementara itu, Yong Jun Hyung melengkapi penampilannya dengan busana yang sama edgy-nya.

Pasangan tersebut juga berbagi penampilan lebih klasik, dengan HyunA mengenakan gaun putih yang menghadirkan nuansa lebih lembut dan polos. Setelah kemunculan mereka di media, HyunA membagikan foto-foto viral tersebut di dua unggahan Instagram terpisah.

Namun seperti kebanyakan pembaruan tentang hubungan HyunA dengan Jun Hyung, unggahan ini dengan cepat jadi titik fokus kritik keras warganet. Kolom komentar unggahan yang dimaksud dibanjiri tanggapan negatif, mulai dari skeptisisme tentang pilihan pasangan HyunA hingga kekhawatiran tentang karier dan kesejahteraannya.

Beberapa penggemar mengungkap kekecewaan, mempertanyakan mengapa pelantun lagu I'm Not Cool ini memilih menikahi Yong daripada mantan pacarnya, Dawn. Yang lain bahkan berspekulasi tentang seberapa sehat hubungan HyunA dengan Jun Hyung. 

Kendati demikian, beberapa warganet tampaknya tetap jadi penggemar bintang Korea Selatan tersebut. Di kolom komentar, mereka terlihat meminta orang lain menghentikan ujaran kebencian dan menghormati keputusan HyunA menikahi Yong Jun Hyung. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


HyunA Menanggapi Kritik Penggemarnya

Foto prewedding HyunA dan Yong Junhyung dapat hujatan. (Dok: IG @hyunah_aa https://www.instagram.com/p/C_ad1tYvmcl/?utm_source=ig_embed&ig_rid=2e78ca75-2704-4945-a776-a06701d2195c&img_index=3)
Foto prewedding HyunA dan Yong Junhyung dapat hujatan. (Dok: IG @hyunah_aa https://www.instagram.com/p/C_ad1tYvmcl/?utm_source=ig_embed&ig_rid=2e78ca75-2704-4945-a776-a06701d2195c&img_index=3)

Meski mendapat reaksi keras, HyunA belum menanggapi kritik tersebut secara terbuka. Dia akan menikahi Yong Jun Hyung pada 11 Oktober 2024 dalam upacara pribadi, dengan hanya dihadiri teman dekat dan keluarga. 

Sebelumnya, kabar rencana pernikahan HyunA dan  Jung Hyun menyeret kembali nama mantan pacar HyunA, Dawn. Ini lantaran hubungan HyunA dan si mantan pacar begitu serius sampai mereka sepakat bertunangan sebelum mengumumkan kabar perpisahan yang mengejutkan.

Sampai sekarang, foto mesra keduanya masih terpasang di media sosial masing-masing. Hal itu sesuai janji yang diucapkan HyunA dan Dawn semasa masih bersama bahwa mereka tak akan menghapus foto berdua, meski putus.

Sejumlah warganet kembali mengungkit hubungan asmara yang dijalani HyunA dan Dawn, terutama setelah diumumkan ke publik. Salah satunya soal niat Dawn melamar kekasihnya dengan menyiapkan cincin spesial untuknya. Ketika itu, lamaran Dawn diterima pelantun lagu Trouble Maker tersebut.


Mantan Pacar Padahal Sudah Sempat Melamar

HyunA dan DAWN. (P Nation via Instagram/ hyunah_aa)
HyunA dan DAWN. (P Nation via Instagram/ hyunah_aa)

Mengutip Kbizoom, Dawn benar-benar total menyiapkan cincin lamaran tersebut. Dalam sebuah wawancara saat ia masih berpacaran dengan HyunA, ia mengaku "menghabiskan setengah hartanya untuk lamaran tersebut."

Teen Vogue menulis, keduanya pertama kali menunjukkan cincin lamaran tersebut lewat unggahan pada 3 Februari 2022. Mereka membagikan video close-up tangan Dawn yang melingkari tangan HyunA saat keduanya memakai sepasang cincin couple. Di foto, pasangan itu memamerkan cincin dalam kotak berbentuk cangkang dengan warna biru dan merah muda.

Yueun Esther Shin, sang perancang cincin pertunangan, menjelaskan bahwa Dawn memilih mengganti berlian yang konvensional dengan opal, permata yang sama istimewanya. Dawn juga memilih berbagai macam berlian dalam ragam warna untuk dipasangkan pada cincin emas putih pilihannya. 

Disebutkan bahwa Dawn menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk membuat desain yang unik. Pihak brand menyatakan, "Kami tidak bisa menetapkan harga untuk cinta, tapi dia menghabiskan banyak uang, waktu, dan ketulusan untuk itu."


Cincin Spesial untuk HyunA

HyunA Bakal Menikahi Yong Jung Hyun, Cincin Pertunangan dari Mantan Pacar Kembali Diungkit
DAWN masih mengunggah foto cincin pertunangannya dengan HyunA. (dok. Instagram @hyojong_1994/https://www.instagram.com/p/CZhA46HF8MW/?utm_source=ig_embed&ig_rid=70301f9f-e1b0-4a2f-a34c-fc7da7a16d08&img_index=2/Dinny Mutiah)

Namun faktanya, cincin lamaran itu tak bisa menjamin hubungan keduanya langgeng. HyunA pada Rabu, 30 November 2022 mengumumkan langsung kabar putusnya.

Dilansir dari Soompi, dengan latar hitam, mantan personel 4Minute ini menulis, "Kami putus. Kami memutuskan untuk tetap menjadi teman baik dan rekan kerja mulai dari sekarang."

Ia juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan, dan rasa cinta para penggemar pada mereka. Di saat bersamaan, ia juga menghapus unggahan soal pengumuman pertunangan mereka pada Februari di tahun yang sama.

Saat itu, Dawn yang bernama asli Kim Hyo Jong tak menyampaikan konfirmasi apapun di media sosialnya. Sementara itu Hyuna dan Jun Hyung pertama kali mempublikasikan hubungan asmara mereka pada 18 Januari 2024 lewat rilisan foto.

Mereka berdiri berdampingan sambil memegang tangan satu sama lain. Hubungan itu mendapat tanggapan beragam dari para penggemar, termasuk ketidaksetujuan mengingat masa lalu Jun Hyung yang tersandung skandal Burning Sun. 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya