Anggota Polri Juga Jadi Korban Ledakan Gudang Amunisi TNI AL

Ledakan gudang amunisi komando pasukan katak armada barat mengakibatkan 25 anggota TNI mengalami luka-luka. Anggota Polri juga.

oleh Widji Ananta diperbarui 05 Mar 2014, 12:53 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2014, 12:53 WIB
Korban Ledakan Gudang Amunisi
Korban Ledakan Gudang Amunisi (Silvanus Alvin)

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan gudang amunisi komando Pasukan Katak Armada Barat mengakibatkan 25 anggota TNI mengalami luka-luka. Tak hanya itu, anggota Polri juga menjadi korban.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto. Yang juga menyebutkan bahwa lokasi ledakan berdekatan dengan Markas Direktorat Pol Air Polda Metro Jaya.

"Yang luka ada Anggota TNI dan Polri, karena berdekatan lokasinya," terang Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/2/2014). "Tapi jumlahnya belum tahu, masih investigasi."

Selain itu, lanjut Rikwanto, pihak kepolisian juga akan menempatkan petugasnya untuk membantu proses evakuasi yakni timdari Disaster Victim Investigation (DVI), Direktorat Polisi Air dan Kapolsek Pelabuhan dan Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengaman Pelabuhan.

"Di sana ada Dir Polair, Kapolsek, KP3 (Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan), DVI standby. Manakala dibutuhkan untuk membantu korban yang ada," tandas Rikwanto.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Asep Adi Saputra mengatakan pihaknya masih menyelediki penyebab terjadi letusan pada gudang peluru milik TNI AL.

"Iya gudang amunisi meledak. Tapi kami belum tahu itu punya siapa," ujar Asep.

Tak hanya suara. Getaran ledakan tersebut juga dirasakan dari jarak yang cukup jauh. Ledakan itu bersumber dari dalam areal Pelabuhan Tanjung Priok. (Ismoko Widjaya)

Baca Juga:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Ledakan Berasal dari Gudang Amunisi Pasukan Katak TNI AL

Gudang Amunisi TNI AL di Priok Meledak, 4 Orang Kritis

Gudang Amunisi Meledak di Priok, 25 Anggota TNI AL Terluka

Gudang Amunisi Meledak, Mabes TNI Kirim Tim ke Priok

Gudang Amunisi di Pelabuhan Priok Meledak, Dentuman Hingga 3 Km

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya