Indahnya Panorama Nagari Seribu Rumah Gadang

Keindahan panorama wisata negeri 1000 rumah gadang di Muaro Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 23 Mar 2014, 14:08 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2014, 14:08 WIB
RUMAH GADANG
RUMAH GADANG (Liputan6 TV)

Liputan6.com, Solok Selatan - Ratusan atap rumah yang berbentuk runcing menjadikan kampung yang terletak di daerah Muaro Labuh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat ini sebagai daya tarik yang unik. Itulah Nagari seribu Rumah Gadang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (23//3/2014), tak jarang wisatawan dari mancanegara yang menyempatkan diri menikmati panorama ini.

Sebastian, salah satu wisatawan asing asal Ekuador mengaku sanang senang berkunjung ke tempat ini. Bagi dia, budaya dan kehangatan masyarakatnya sangat indah.

"Bagi kami ini adalah sesuatu yang berbeda, kami dari Amerika Selatan. Budaya dan kehangatan masyarakatnya sangat indah dan kami sangat berterimakasih," kata Sebastian.

Sejumlah rumah gadang di tempat ini usianya telah ratusan tahun. Namun hingga kini masih terawat dan terjaga kelestariannya dengan baik.

Untuk merawat rumah gadang ini memang tidak mudah. Sebab kayu yang digunakan pembuatnya merupakan kayu-kayu pilihan yang sangat sulit di dapatkan sekarang ini.

Jadi jangan lewatkan keindahan nagari seribu rumah gadang ini saat anda berkunjung ke Solok Selatan, Sumatera Barat. (Raden Trimutia Hatta)
 
Baca juga:

[VIDEO] Mengubek Isi Kapal Selam di Surabaya

[VIDEO] Asyiknya Berwisata Alam di `Kampung Bambu` Caruban

Penampakan Hantu Lady of Rufford Tertangkap Kamera iPod Touch?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya