Antisipasi Kejahatan dalam Taksi, Dishub DKI Jakarta Gelar Razia

Dalam razia ini puluhan taksi ditilang dan 5 lainnya terpaksa dikandangkan karena tidak memiliki kelengkapan dokumen.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Des 2014, 19:28 WIB
Diterbitkan 08 Des 2014, 19:28 WIB
(lip6 Petang) Razia Taksi
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai antisipasi kasus perampokan dalam taksi, satu persatu taksi yang melintas di Jalan Gunung Sahari, kawasan Senen, Jakarta Pusat dihentikan petugas gabungan. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan kepolisian memeriksa taksi hingga kondisi bagasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (8/12/2014), selain memeriksa kendaraan, petugas juga memeriksa dokumen kendaraan termasuk dokumen kelayakan beroperasi atau KIR.

Meski tidak menemukan kondisi bagasi rusak, petugas tetap melakukan penindakan terhadap taksi yang tidak memiliki surat-surat lengkap.

Dalam razia ini, puluhan taksi ditilang dan 5 lainnya terpaksa dikandangkan, karena tidak memiliki kelengkapan dokumen. Rencananya razia seperti ini akan kembali dilanjutkan di sejumlah wilayah.

Sementara Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya meringkus 3 terduga perampok yang melakukan aksi di dalam taksi taksi berinisial ST, ES alias ED, dan AS pada Minggu 7 Desember malam. 2 pelaku yaitu ST da ES ditangkap di lokasi berbeda, yaitu di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan dan kawasan Petojo, Gambir.

Keduanya diduga kuat sebagai bagian dari kawanan perampok yang menyaru sebagai sopir taksi berwarna putih. Pelaku membawa korban dari SCBD dan kemudian menguras hartanya di sepanjang perjalanan. (Dan/Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya