Ruhut: Pengganti SBY di Demokrat Harus Trah Cikeas

SBY, kata Ruhut, masih sangat dibutuhkan oleh partai.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 16 Des 2014, 16:32 WIB
Diterbitkan 16 Des 2014, 16:32 WIB
Ruhut Sitompul_20140403

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menyebut hanya trah Cikeas yang pantas menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Itu pun jika mantan presiden tersebut menolak maju kembali dalam bursa calon ketum.

"Kalau ada yang mau gantikan Pak SBY, harus trah Cikeas. Bisa Bu Ani, Ibas, atau Pak Pramono Edhie," ucap Ruhut saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Alasan Ruhut, yakni karena dia melihat ketika kursi ketua umum diserahkan kepada Anas Urbaningrum, ternyata malah mengecewakan. Anas ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dugaan korupsi.

SBY, kata Ruhut, masih sangat dibutuhkan oleh partai. Menurut dia, Partai Demokrat tak akan menjadi besar selama 10 tahun berada di pemerintahan jika bukan karena SBY.

Dia mengatakan, memang ada yang menganggap Vence Rumangkang dan Sys NS sebagai pendiri partai Demokrat. Namun buktinya, sambung dia, saat keduanya keluar dan mencoba partai baru ternyata gagal. Sehingga Ruhut percaya trah SBY juga akan mampu mewarisi dan melanjutkan kepemimpinan semacam itu.

"Kalau trahnya (SBY) jelas, pasti tidak akan meninggalkan partai," tutur Ruhut. "Karena itu yang lain mau jadi caketum, instrospeksi diri. Tahu diri," tandas anggota komisi III DPR itu.  (Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya