104 Karyawan Pabrik Garmen Sleman Keracunan Nasi Pecel

Sebanyak 104 orang karyawan pabrik garmen di Sleman, Yogyakarta keracunan akibat makan siang nasi pecel.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Jan 2015, 13:52 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2015, 13:52 WIB
(Lip6 Siang) Keracunan
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Sleman - Berdasarkan data terakhir, jumlah korban keracunan makanan massal yang dirawat di RS Panti Nugroho, Pakem, Sleman, Yogyakarta hingga pagi tadi menjadi 104 orang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (22/1/2015), mereka mengeluhkan pusing dan mual seusai menyantap jatah makan dari pabrik garmen tempatnya bekerja.

Sebagian diantaranya menjalani rawat jalan dan sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan pasien lainnya harus menjalani rawat inap akibat daya tahan tubuh yang melemah.

Sebelumnya telah diberitakan puluhan karyawan pabrik garmen mengalami keracunan massal di Sleman, Yogyakarta. Mereka mengeluhkan pusing, mual, dan muntah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit setempat seusai menyantap jatah makan berupa nasi pecel.

Sebenarnya para karyawan pabrik itu sudah mencurigai menu makan siang tersebut karena berbau dan rasanya asam. Namun, karena lapar mereka tetap menyantap makanan itu. (Vra/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya