300 Pendukung Fuad Amin ke Jakarta Kawal Sidang di PN Tipikor

Sidang dengan agenda mendengarkan surat dakwaan Fuad Amin Imron dari Jaksa Penuntut Umum pada KPK ini disesaki oleh banyak pengunjung.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Mei 2015, 13:14 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2015, 13:14 WIB
 KPK Kembali Panggil Fuad Amin Imron
Tersangka Fuad Amin Imron saat turun dari mobil tahanan KPK, Jakarta, Kamis (18/12/2014). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta menggelar sidang perdana kasus dugaan suap jual beli gas alam di Bangkalan, Madura dengan terdakwa Fuad Amin Imron.

Sidang dengan agenda mendengarkan surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum pada KPK ini, sudah disesaki oleh pengunjung yang sebagian besar merupakan pendukung Fuad Amin.

Menurut salah seorang pengunjung, setidaknya terdapat sekitar 300 orang yang ikut bersamanya dari Jawa Timur sejak tadi pagi untuk mengikuti jalannya sidang ini.

"Kita ada 300 an orang. Dari Bangkalan dan lain-lain. Pokoknya dari Jawa Timur," kata pengunjung tadi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Namun, jumlah ini menurutnya masih akan bertambah lagi karena banyak pendukung Fuad Amin yang masih dalam perjalanan ke Jakarta. "Ini kan 300 an. Nanti masih banyak lagi. Mereka masih di jalan," kata dia.

Sementara itu, untuk mengantisipasi jalannya sidang, petugas kepolisian menerjunkan 220 personel gabungan dari Polsek Setia Budi, Polres Jakarta Selatan, serta Polda Metro Jaya.

"Mulai dari dalam sidang hingga di luar pagar gedung. Ini untuk antisipasi. Kita coba, kalau prediksi kita sih aman, landai," ujar Kapolsek Setiabudi, AKBP Arsal. (Tnt/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya