Ketua DPR Terima Dubes Korea Selatan

Dubes Korea Selatan sangat mencintai Indonesia. Tidak hanya belajar bahasa Indonesia, 11 lagu Indonesia pun sudah dihafalnya.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 14 Apr 2016, 17:05 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2016, 17:05 WIB
Ketua DPR Ade Komaruddin menerima Dubes Korea Selatan
Ketua DPR Ade Komaruddin menerima Dubes Korea Selatan (Liputan6.com/ Devira Prastiwi)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komaruddin menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Korea Selatan Cho Taiyoung. Dalam kunjungan tersebut, Dubes Cho mengaku sangat suka dan bangga dengan Indonesia.

"Saya suka dan bangga akan Indonesia. Walaupun hanya 2 jam sekali dalam sebulan, saya belajar bahasa Indonesia. Saya telah mempelajari 11 lagu Indonesia juga," ucap Dubes Cho di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Ia bahkan sempat mengatakan kalau dirinya hafal lagu Benci Tapi Rindu dan Tiada Lagi. "Lagu Benci Tapi Rindu yang saya hafalkan, lalu Tiada Lagi Mayangsari. Saya percaya diri, saya adalah pecinta Indonesia," kata dia.

Cho mengatakan, Indonesia dan Korea Selatan merupakan mitra yang sangat strategis, baik di kawasan Asia dan internasional.

"Oleh karena itu, ada 1 bidang yang ingin saya sampaikan dalam kerja sama kita yakni hubungan antara Korea Selatan dengan Korea Utara. Selama 20 tahun, Korea Selatan telah meminta Korea Utara untuk menghentikan uji coba nuklir, namun mereka tak mau menanggapi dunia internasional terkait nuklir," ucap Dubes Cho.

"Maka sudah dibuat resolusi oleh PBB untuk menghentikan Korea Utara, dan solusi tersebut merupakan solusi yang paling kuat untuk menekan militer Korea Utara," kata Dubes Cho.

Ade Komaruddin mengatakan, Indonesia banyak memiliki hubungan bilateral yang baik dengan banyak negara, termasuk Korea Selatan dan Korea Utara.

Ia mengaku sangat menyukai negara Korea Selatan dan juga makanan khas dari negara itu.

"Kita memelihara hubungan baik Korea Selatan dengan Indonesia agar tidak susah. Tidak usah khawatir, hubungan Indonesia dan Korea Selatan akan lebih baik dalam kepemimpinan sekarang," Ade menandaskan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya