Top 3: Ahok Mulai Berseteru dengan Amien Rais?

Perseteruan ini dimulai dengan ucapan Amien Rais yang menyebut Ahok sangat arogan.

oleh Muslim AR diperbarui 25 Apr 2016, 18:15 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2016, 18:15 WIB
AHOK MARAH
(Lipuan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berseteru dengan pejabat DPRD DKI Jakarta dan BPK, kini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mulai berseteru dengan Mantan Ketua MPR Amien Rais.

Perseteruan ini dimulai dengan ucapan Amien Rais yang menyebut Ahok sangat arogan. Selain itu ada pula detik-detik kecelakaan maut Harley Davidson yang menewaskan pengemudinya.

Berikut berita terpopuler sepanjang hari ini yang dirangkum dalam Top 3:

1. Amien Rais: Ahok Tidak Layak Jadi Pemimpin

Amien Rais (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Mantan Ketua MPR RI Amien Rais menilai sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sangat arogan, senang menantang berbagai pihak. Bahkan terkesan meremehkan lembaga negara, termasuk Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

Karena itu, Amien yang berada di Temanggung, Jawa Tengah, mengatakan Ahok tidak layak menjadi seorang pemimpin lantaran sikapnya yang kerap menantang dan memicu timbulnya kontroversi.

Selengkapnya...

2. Detik-detik Kecelakaan Maut Harley di Daan Mogot

Ilustrasi Kecelakaan Motor

Seorang pengendara Harley Davidson bernomor polisi B 4435 RS tewas di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Penyelidikan sementara, pengendara out of control saat memacu kuda besi pabrikan Amerika tersebut.

"Korban out of control," kata Kepala Satuan Wilayah Lalu Lintas Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Sudarmanto dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (24/1/2016).

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 08.30 WIB, tepat di depan Halte Top 1, Daan Mogot. Korban meninggal dunia adalah Endi Marsa Arta Weswara (38), warga Kembangan, Jakarta Barat. Sementara korban luka adalah Wulan Sari Yuliyanti (41), warga Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Selengkapnya...

3. Ahok: Mungkin Amien Rais Sudah Pikun, Dulu Aku Dikasih...

Inilah beberapa alasan yang diungkapkan oleh Ahok soal penghapusan kebijakan 'Three in One'.


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menanggapi santai pernyataan mantan Ketua MPR RI Amien Rais, yang menyebut Ahok tak pantas menjadi pemimpin.

Ahok menyebut Amien Rais telah pikun, sebab dulu saat Ahok masih menjadi Bupati Belitung Timur, Amien sangat mendukungnya.

"Kamu ingatkan saja, mungkin dia sudah tua pikun. Amien Rais gimana yah, orang tua kita hargailah. Tapi saya ingatkan tahun 2006 akhir, waktu saya jadi bupati dia kasih saya penghargaan sebagai aktor demokrasi sesungguhnya," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin (25/4/2016).

Selengkapnya...

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya