VIDEO: Presiden Jokowi Akan Pimpin Karnaval Kemerdekaan Hari Ini

Danau Toba yang memiliki luas seperti Singapura merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan Indonesia.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Agu 2016, 08:10 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2016, 08:10 WIB
Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba
Presiden Jokowi akan mengenakan ulos Ragidup Sirara, sedangkan Ibu Negara dengan ulos bermotif Tum-Tum.

Liputan6.com, Parapat - Ribuan masyarakat dan wisatawan mendatangi panggung terapung di Kota Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kedatangan mereka untuk menyaksikan sejumlah hiburan yang menandai pembukaan Festival Danau Toba, Sabtu kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 pagi SCTV, Minggu (21/8/2016), tarian etnis-etnis Batak, seperti Toba, Karo, Simalungun, Pak-Pak, dan Dairi ditampilkan. Ada pula pertunjukan demo masak makanan khas Batak, arsik ikan mas.

Festival Danau Toba mendatangkan sejumlah musisi papan atas seperti Slank. Selain itu, festival ini menjadi semakin spesial karena akan dihadiri Presiden Joko Widodo yang bakal memimpin Karnaval Kemerdekaan hari ini.

Danau Toba yang memiliki luas seperti Singapura merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan Indonesia. Dengan adanya festival ini diharapkan dapat menambah tingkat kunjungan wisatawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya