Polisi Panggil Ary Suta soal Kasus Aa Gatot Hari Ini

Ini merupakan pemeriksaan pertama AS terkait kepemilikan senpi Aa Gatot, setelah sebelumnya dia berhalangan hadir pada panggilan pertama.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 07 Sep 2016, 06:53 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2016, 06:53 WIB
20160905-Gatot-Brajamusti-HZ
Tersangka Gatot Brajamusti berada Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/9). kepolisian akan melakukan pemeriksaan terkait dengan penemuan dari 600-an butir peluru. Ada jenis kaliber 9 mili, 32 dan 22 mili. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Polisi terus mendalami kasus kepemilikan senjata api (senpi) Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti alias Aa Gatot. Dalam kasus ini, polisi akan memanggil mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), Ary Suta (AS), Rabu 7 September 2016.

"Besok Rabu pukul 08.00 WIB, penyidik Subdit Resmob akan BAP saudara AS, karena tadi sudah konfirmasi yang bersangkutan akan datang," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto kepada wartawan, Jakarta, Selasa 6 September 2016.

Ini merupakan pemeriksaan pertama Ary Suta terkait kepemilikan senpi Aa Gatot, setelah sebelumnya dia berhalangan hadir pada panggilan pertama, Senin 5 September. Diperkirakan, AS akan hadir bersama pengacaranya.

"Sepertinya sama lawyer ya," tutur Budi.

Budi menjelaskan, pihaknya tidak bisa serta merta menetapkan Ary sebagai tersangka jika tidak mampu menunjukkan surat ‎atau dokumen resmi kepemilikan senjata yang ada di tangan Aa Gatot.

"Mekanisme penyidikan harus dilalui, peningkatan status tersangka harus melalui gelar perkara," tanda Budi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya