Zulkifli Hasan: Merebut Kekuasaan Harus Elegan Tanpa Gaduh

Zulkifli berharap kepada kader PAN agar tetap menjaga iklim politik tanpa gaduh.

oleh Yuliardi Hardjo Putro diperbarui 07 Sep 2016, 02:47 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2016, 02:47 WIB
Zulkifli hasan PAN
Zulkifli berharap kepada kader PAN agar tetap menjaga iklim politik tanpa gaduh. (Liputan6.com/Yuliardi HP)

Liputan6.com, Bengkulu - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melantik Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Provinsi Bengkulu periode 2016-2020.

Helmi terpilih oleh tim formatur yang sudah menggelar Musyawarah Wilayah pada Juli lalu. Ini merupakan periode kedua Helmi menduduki jabatan yang sama dan berhasil merebut satu kursi DPR RI, serta membentuk fraksi penuh di enam kabupaten se-Provinsi Bengkulu.

Dalam amanatnya, Zulkifli berharap kepada kader PAN agar tetap menjaga iklim politik tanpa gaduh. Apalagi beberapa bulan lagi akan digelar Pilkada langsung tahap II di beberapa wilayah.

"Kedepankan intelektual kita sebagai partai modern dan terbuka, merebut kekuasaan itu harus elegan dan tanpa gaduh," ungkap Zulkifli di Bengkulu (6/9/2016).

Sementara, Ketua DPW PAN Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, beberapa kader partai lain saat ini sudah bergabung dengan PAN Bengkulu dan masuk dalam kepengurusan, baik itu di tingkat wilayah maupun di kepengurusan kabupaten kota.

"Kita tetap membuka diri kepada siapapun yang memiliki potensi untuk membesarkan partai ini," ujar Helmi.

Dia juga mematok target untuk menjadi pemenang dalam pemilihan umum legislatif pada 2019 mendatang. Persiapan harus dilakukan sejak sekarang.

"Semakin cepat kita mengatur strategi pemenangan akan semakin baik, kita bisa lebih siap dan membaca peta politik sejak sekarang," kata Helmi Hasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya