Polisi Kantongi Identitas Penyebar Video Sebut Kapolda Provokator

Awi menyatakan, video tersebut tidak seharusnya menjadi konsumsi publik.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 08 Nov 2016, 16:35 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2016, 16:35 WIB
20161103-Kapolda-dan-Pangdam-Jaya-HEL
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya telah mengantongi identitas pelaku penyebar video viral yang menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan sebagai provokator massa Front Pembela Islam (FPI) untuk menyerang kelompok HMI saat demo 4 November lalu.

"Sudah kami ketahui siapa orangnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Awi mengatakan, video tersebut tidak seharusnya menjadi konsumsi publik. Sebab, munculnya rekaman itu ke publik menimbulkan tafsiran, seolah-olah Kapolda menghalalkan pemukulan terhadap massa HMI yang memicu kericuhan di batas akhir waktu unjuk rasa.

"Itu sudah konsolidasi. Itu bukan untuk konsumsi publik. Justru nanti yang akan kami usut itu yang memprovokasi itu. Membuat video yang menuduh Kapolda sebagai provokator," tegas Awi.

Sebelumnya, pasca-aksi damai 4 November, sebuah video menjadi viral di sosial media dan situs pengunggah video Youtube. Dalam rekaman tersebut, Kapolda Irjen M Iriawan mengucapkan beberapa kata-kata yang dinilai provokatif.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya