Tips Memilih Asuransi Jiwa untuk Ibunda Tercinta

Membelikan asuransi Jiwa adalah bentuk rasa sayang dan peduli kita kepada Ibunda tercinta di Hari Ibu untuk membalas jasa-jasanya.

oleh Liputan6 pada 22 Des 2016, 05:00 WIB
Diperbarui 22 Des 2016, 05:14 WIB
Astralife 22 Des 2016
Membelikan asuransi Jiwa adalah bentuk rasa sayang dan peduli kita kepada Ibunda tercinta di Hari Ibu untuk membalas jasa-jasanya.

Liputan6.com, Jakarta Penggalan lirik dari lagu “Kasih Ibu” di atas pasti sering terdengar, apalagi menjelang Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Menyambut momen Hari Ibu tahun ini, apakah yang sudah kita siapkan untuk Ibunda tercinta? Tak bisa dipungkiri, kesibukan dan rutinitas sehari-hari dalam pekerjaan ataupun lingkungan seringkali membuat kita melupakan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh Ibunda kita tercinta. Bukan berupa barang berharga ataupun kado yang mahal yang diinginkan oleh seorang ibu dari anaknya, tetapi lebih kepada waktu yang kita luangkan untuk Ibunda kita tercinta. Kapan kita ada untuk Ibu seperti Ibu selalu ada untuk kita?

Selain dengan meluangkan waktu untuk Ibunda tercinta, salah satu wujud penghormatan untuk membalas semua jasa-jasanya serta untuk menunjukkan rasa sayang dan peduli kita kepada Ibunda tercinta di Hari Ibu ini adalah dengan membelikan Ibunda tercinta Asuransi Jiwa untuk melindungi dan memberikan ketenangan pikiran bagi beliau. Ada tiga hal utama yang menyebabkan mengapa asuransi jiwa bagi Ibunda tercinta menjadi suatu hal yang penting untuk dimiliki, yaitu:

  1. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia, angka harapan hidup wanita Indonesia tercatat sebesar 72,59 pada tahun 2014 dan terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini menandakan bahwa rata-rata wanita Indonesia mempunyai umur yang cukup panjang, rata-rata sampai dengan usia 70 tahun lamanya. Dengan kemungkinan masa hidup yang lebih panjang, berarti wanita Indonesia dituntut untuk bisa selalu sehat sampai usia lanjut sehingga bisa mencintai dan menikmati hidup.

  2. Besarnya Pengeluaran di masa tua atau usia pensiun. Berdasarkan data Life Insurance Marketing Research Association & Survey Life Outlook Index tahun 2013, 49% pensiunan mengandalkan hidupnya pada anak, panti jompo, serta sumbangan pemerintah. Hanya 5% pensiunan yang hidup makmur. Sementara tercatat bahwa hanya 4,5 juta lansia yang menerima pensiun.

  3. Berdasarkan data YayasanKanker Indonesia (YKI) tahun 2013, wanita Indonesia lebih rentan terkena penyakit kritis yang berisiko tinggi terhadap kematian dan juga memiliki biaya pengobatan yang tinggi seperti kanker serviks, kanker payudara, jantung dan stroke. Hasil survei Global Medical Trend yang diadakan oleh Willis Tower Watson, sebuah perusahaan konsultan internasional pada April 2016, menyatakan adanya kenaikkan tarif medis dunia sekitar 8 persen dan akan terus berkembang. Survei itu juga memperkirakan tren pertumbuhan biaya pengobatan masih akan terjadi sepanjang 2016 dengan rata-rata kenaikan sebesar 9,1%.

Menghadapi ketiga kondisi di atas, Astra Life siap membantu untuk menyediakan produk asuransi jiwa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Ibunda tercinta. Tips Agar bisa memilih Asuransi Jiwa yang paling tepat untuk Ibunda tercinta adalah dengan memperhatikan hal-hal penting berikut:

  1. Usia Masuk

    Astra Life Memiliki produk-produk asuransi jiwa dengan batas usia masuk yang panjang hingga usia 70 tahun, berbeda dengan usia masuk paling tua untuk asuransi lain yang pada umumnya adalah usia 65 tahun.

  2. Batas Pertanggungan Asuransi Jiwa

    Astra Life memiliki produk-produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan lengkap asuransi jiwa dan/atau terminal illness hingga usia 99 tahun serta perlindungan cacat total dan tetap hingga usia 65 tahun.

  3. Perlindungan akan Masa Tua atau Masa Pensiun

    Astra Life memiliki produk asuransi dwiguna yang dirancang untuk memberikan perlindungan pada masa pensiun dengan pembayaran premi hingga usia 55 tahun dan manfaat perlindungan hingga usia 70 tahun. Produk ini juga memberikan manfaat tahapan setiap 3 tahun hingga usia 70 tahun.

  4. Perlindungan Terhadap Kesehatan

    Astra Life memiliki asuransi tambahan yang memberikan perlindungan pada saat Tertanggung di rawat di Rumah Sakit baik memberikan penggantian biaya Rawat Inap di Rumah Sakit dan biaya operasi maupun memberikan Santunan Tunai Harian.

  5. Perlindungan Terhadap Penyakit Kritis/Critical Illness

    Astra Life memiliki asuransi tambahan yang memberikan perlindungan atas penyakit kritis jika Tertanggung terdiagnosa salah satu dari 35 Penyakit Kritis ataupun 117 kondisi Penyakit Kritis yang terbagi dalam tahap awal, menengah dan lanjut berikut manfaat tambahan penyakit kritis katastropik dan diabetes.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera tunjukkan kasih sayang dan cinta kita kepada Ibunda tercinta di momen Hari Ibu tahun ini dengan membelikan polis Asuransi Jiwa dari Astra Life, supaya kita dan Ibunda tercinta bisa sama-sama mencintai dan menikmati hidup.

Informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan Astra Life bisa diperoleh di website Astra Life www.astralife.co.id atau dengan menghubungi Professional Financial Consultan Astra Life yang ada di cabang-cabang PermataBank terdekat, atau menghubungi Hello Astra Life di 1500-AVA (282).

Kapan kita ada untuk Ibu seperti Ibu selalu ada untuk kita? Selamat Hari Ibu 22 Desember 2016.


(Adv)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya