Sapa Hangat Megawati untuk Kawan Lama Hendropriyono

Ucapan selamat disampaikan Megawati kepada Hendropriyono yang baru menjabat Ketua Umum PKPI.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 11 Jan 2017, 07:06 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2017, 07:06 WIB
Hendropriyono
Abdullah Makhmud Hendropriyono (Liputan6.com/Andry Haryanto)

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai tokoh menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-44 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Salah satunya adalah mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) HM Hendropriyono.

Di atas podium, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyapa satu per satu ketua partai yang hadir, antara lain Ketua Umum PDIP Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Osman Sapto Odang, Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Namun, lain hal ketika Mega menyapa Hendropriyono yang baru saja menjabat Ketua Umum PKPI.

"Selamat saya sampaikan kepada sahabat saya Mas Hendropriyono yang baru saja menjadi Ketua Umum PKPI," ucap Megawati di JCC Senayan, Jakarta, Selasa 10 Januari 2017.

Mendengar hal itu, Hendropriyono yang mengenakan baju putih merah, langsung berdiri. Dia pun mengangkat tangannya, sembari mendapat tepukan dari para kader dan tamu undangan yang hadir.

Hendropriyono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia. Hendro terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang dihadiri 33 Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) dan 498 Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) se- Indonesia, 27 Agustus 2016.

Namun, ini tak berjalan mulus. mantan Ketua Umum PKPI Sutiyoso menegaskan saat ini PKPI dipimpin oleh Haris Sudarno. Haris terpilih secara aklamasi dalam KLB yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, 24 Agustus 2016.

Pemerintah mengesahkan kepengurusan Hendropriyono. Kepengurusan PKPI di tangan Hendropriyono baru disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly melalui SK Nomor: M.HH-29.AH.11.01 TAHUN 2016 pada tanggal 9 Desember 2016 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya