Jelang Mudik, Polri Minta Proyek 4 Fly Over ke Semarang Dikebut

Empat fly over itu nantinya akan digunakan untuk jalur mudik dari exit tol Brebes menuju ke Semarang, Jawa Tengah.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 03 Mei 2017, 19:34 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2017, 19:34 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa.
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa. (Liputan6.com/Hanz Jimenez)

Liputan6.com, Brebes - Empat fly over atau jembatan layang dari arah Brebes menuju ke Semarang, Jawa Tengah, terus digenjot pembangunannya jelang mudik 2017. Empat fly over itu antara lain fly over di Dermoleng, Klonengan, Kesambi, dan Kretek.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, empat fly over itu nantinya akan digunakan untuk jalur mudik dari exit tol Brebes menuju ke Semarang, Jawa Tengah.

"Kalau tahun lalu tol hanya sampai Brebes Exit atau Brexit. Nanti akan disambung sampai ke Semarang," kata Royke saat meninjau pembangunan fly over Dermoleng di Jalan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (3/5/2017).

Royke memprediksi, empat fly over baru itu akan mengurangi kemacetan di kawasan Brebes sebesar 60 persen. Sehingga peristiwa kemacetan yang terjadi pada musim mudik Lebaran tahun lalu bisa diantisipasi.

"Mudah-mudahan bisa berkurang 60 persen dari biasanya. Itu yang kami prediksikan," ucap Royke.

Mantan Kapolda Papua Barat ini meminta kepada pihak-pihak terkait baik dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Jasa Marga untuk mempercepat penyelesaian proyek empat fly over itu. Sehingga nantinya bisa digunakan sebelum musim mudik Lebaran pada Juni 2017 mendatang.

"Karena tetap kan targetnya H-10, H-15 pun ada, jadi tanggal 15-16 Juni sudah selesai, ya. Puncak mudiknya kan 21 dan 22 Juni," Royke memungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya