Hasto Kristiyanto: PDIP Konsisten Siapkan Pemimpin Negarawan

Hasto mengungkapkan, pemimpin negarawan yang hadir bersama rakyat akan memiliki rasa tanggung jawab, serta rasa peduli terhadap masa depan bangsa.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 19 Apr 2018, 20:06 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2018, 20:06 WIB
PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya konsisten menyiapkan pemimpin nasional berkarakter negarawan. Ini dilakukan melalui proses kelembagaan kepemimpinan yang telah berjalan sistemik.

"Jalan ideologis Pancasila yang dipegang PDIP Perjuangan menempatkan rakyat sebagai dasar dan orientasi kebijakan. Politik yang punya watak membebaskan, keberpihakan pada wong cilik," kata Hasto di Lemhanas, Kamis (19/4/2018).

Karena itu, dia mengingatkan, kaderisasi kepemimpinan sangatlah penting untuk melahirkan calon pemimpin yang negarawan.

"Pemimpin negarawan hadir melalui kaderisasi kepemimpinan. Ia berdiri kokoh atas ideologi bangsa, yang dibumikan pada persoalan keseharian rakyat," jelas Hasto.

Hasto mengungkapkan, pemimpin negarawan yang hadir bersama rakyat akan memiliki rasa tanggung jawab, serta rasa peduli terhadap masa depan bangsa. Selain itu, pemimpin tersebut hanya akan lahir dalam narasi cinta kepada Tanah Air.

"Ini akan ditandai dengan adanya sense of direction guna mewujudkan cita-cita kolektif bangsa," ungkap Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya