PKPI Gelar Kongres Luar Biasa di Jakarta Besok

Sejumlah nama muncul sebagai calon pengganti Hendropriyono yang mundur dari kursi Ketua Umum PKPI.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 12 Mei 2018, 15:46 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2018, 15:46 WIB
PKPI Mengarak Nomor Urut Peserta Pemilu
Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono mengarak nomor urutnya dengan menggunakan mobil Jeep Rubicon seusai meninggalkan kantor KPU, Jakarta, Jumat (13/4). KPU resmi menetapkan PKPI sebagai peserta pemilu 2019 dengan nomor utut 20. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa pengganti Hendropriyono sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akan terjawab. PKPI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mencari pengganti Hendro yang memutuskan mundur usai PKPI lolos Pemilu 2019. KLB akan berlangsung di Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Jakarta Timur, 13 hingga 14 Mei 2018.

"Rencananya akan dibuka Bapak Try Sutrisno dan ditutup Presiden Joko Widodo," kata Ketua Organizing Commite KLB PKPI, Keke Takudaeng Parawansa, Sabtu (12/5/2018).

Dia membenarkan ada nama-nama yang sudah masuk untuk menggantikan Hendropriyono. Keke menyatakan, siapa pun kader PKPI bisa mendaftar jadi ketua umum.

"Ini dipastikan ramai ya, karena Bapak Hendropriyono membuka selebar-lebarnya kepada kader untuk maju dalam bursa ketua umum. Sudah ada calon yang mendapatkan dukungan terbuka," ungkap Keke.

Sejumlah nama calon Ketum PKPI tersebut, di antaranya Ganang Sudirman, Halida Hatta, Sardjono Kartosuwiryo,  Diaz Hendropriyono, Sunan Kalijaga, Mayjen TNI (purn) Haris Sudarno, dan Dominggos Mandacan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya