Mereguk Keindahan Alam di Kampoeng Wisata Cinangneng

Kampoeng Wisata Cinangneng, Bogor, Jabar, menawarkan paket wisata alam yang penuh petualangan. Jika ingin belajar bercocok tanam dan memancing, datang saja ke Kebun Wisata Pasirmukti, Bogor.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Jun 2002, 19:48 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2002, 19:48 WIB
3t00602UACiterep.jpg
Liputan6.com, Bogor: Keindahan alam desa memang sulit ditolak. Hijaunya dedaunan, keheningan, sampai suasana perkampungan yang bersahabat. Jelas, hal itu mampu menghalau kejenuhan kehidupan kota yang hiruk pikuk. Semua pengalaman tadi dapat ditemukan di Kampoeng Wisata yang terletak di Jalan Babakan Kemang RT 01/RW 02, Cihideung Udik, Desa Cinangneng, Kecamatan Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

Tempat wisata milik pengusaha Hester Basoeki ini tak hanya cocok bagi petualang lingkungan. Dengan latar belakang pemandangan Gunung Salak, lokasi wisata ini juga tepat untuk dijadikan tempat berlibur yang sehat buat keluarga. Sebab, tempat wisata yang terletak di sisi Kali Cisadane ini menawarkan paket "Jalan-jalan ke Desa".

Dalam paket jalan-jalan yang biasa disebut country walk itu, wisatawan dibawa menyusuri pedesaan serta menyaksikan langsung berbagai aktivitas warga yang masih tradisional. Menanam padi, singkong, membuat kerajinan wayang golek, sampai beternak sapi, misalnya. Tak cuma melihat, turis juga bakal merasakan langsung asyiknya memandikan kerbau beramai-ramai. "Di sini, kami bisa melihat dan menikmati kebudayaan Indonesia," kata Peter, wisatawan dari Belanda.

Lelah selepas berjalan-jalan? Pengunjung akan diundang bersantap dengan menu minuman es kelapa muda yang segar dan hidangan khas Sunda yang lezat. Jenis makanan internasional juga disajikan dengan padanan yang tertata rapi. Setelah itu, wisatawan bisa beristirahat di bungalo dilengkapi dua kamar tidur. Bagi yang menyukai olah raga renang, Kampoeng Wisata juga menyediakan kolam renang dengan air yang sejuk. Anda berminat? Hubungi nomor (021) 621895 atau (021) 7657217/ 7652573.

Tempat wisata lain yang juga mengusung suasana alam adalah Kebun Wisata Pasirmukti di Jalan Raya Tajur Pasirmukti, Kilometer empat, Citereup, Bogor. Di lokasi yang berjarak tempuh sekitar satu jam perjalanan dari Jakarta ini, wisatawan bisa belajar bercocok tanam mulai dari buah-buahan sampai berbagai jenis bunga anggrek. Buat pemancing mania, di sinilah tempatnya. Maklumlah, pengelola Pasirmurkti memang menyediakan sejumlah kolam berisi ikan mas, nila, gurame, dan patin khusus untuk dipancing.

Pengunjung juga bisa menyantap makanan dan minuman khas Minahasa di restoran Bakudapa. Selepas itu, para tamu dapat beristirahat di Rumah Panggung Minahasa yang didekorasi dengan nuansa kayu. Lewat Kebun Wisata, Direktur Marketing dan Komunikasi Kebun Wisata Nancy Anne Ginting berharap, generasi muda dapat mengenal dunia pertanian dengan cara sederhana dan menghibur. Anda sekeluarga bisa menikmati segala pengalaman di Kebun Wisata Pasirmukti dengan menghubungi nomor (021) 8763564 atau 8763565.(MTA/Tim Usaha Anda)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya