SBY yang Setia Menjaga Ibu Ani Yudhoyono Saat Pengobatan Kanker Darah

Presiden ke-6 RI ini sempat mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Feb 2019, 13:35 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2019, 13:35 WIB
SBY dan Ani Yudhoyono
SBY dan Ani Yudhoyono (Instagram @aniyudhoyono)

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Ani Yudhoyono tengah menjalani perawatan medis di Singapura sejak 2 Februari 2019 karena mengalami kanker darah. Dalam masa perawatan itu SBY sangat setia menjaga dan mendampingi Ibu Ani di sana.

Sebelumnya Ani Yudhoyono telah ditangani oleh tim dokter kepresidenan Indonesia. Namun kini Ibu Ani dirawat di National University Hospital Singapura karena menderita kanker darah.

Presiden ke-6 RI ini sempat mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan.

Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, ia rela melewatkan sejumlah kegiatan termasuk rangkaian yang telah diagendakan termasuk kegiatan kampanye menjelang pemilu 2019 demi sang istri.

"Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan, yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadpai ujian dan cobaan Tuhan ini," kata SBY dalam pernyataan video yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/2/2019).

Selama 42 tahun menikah, SBY membuktikan kesetiaan dan rasa cintanya dengan menguatkan dan berasa di sisi sang istri ketika sakit. Ia bersedia menemani Ibu Ani dalam suka maupun duka dan mendukung Ibu Ani dalam menghadapi tantangan yang menghampirinya. Beliau juga memohon doa agar Istri tercinta dapat diberi kesembuhan.

"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwi Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya