Soal Penambahan Koalisi, PKPI: Jokowi Tahu Mana yang Bekerja dan Tidak

Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono mengungkapkan dalam pertemuan, Jokowi cerita banyak terkait partai oposisi yang akan bergabung.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jul 2019, 02:38 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2019, 02:38 WIB
Dian Hendropriyono
Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono di Istana. (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/7). Pertemuan tersebut membahas banyak hal, salah satunya terkait partai oposisi yang akan bergabung ke Koalisi Indonesia Kerja.

Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono menjelaskan dalam pertemuan itu Jokowi cerita banyak terkait partai oposisi yang akan bergabung. Namun, menurut Diaz, Jokowi tahu mana partai yang bekerja mana yang tidak.

"Pak Jokowi cerita banyak tadi, tapi intinya dia tahu siapa yang bekerja dan tidak bekerja," Kata Diaz usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

Namun Diaz enggan menjabarkan partai mana saja yang bekerja dan mana saja yang tidak bekerja. Tetapi dia yakin kondisi masih tetap solid.

"Saya rasa masih aman-aman saja. Kita sudah vokal semua, sudah bertemu presiden. Saya kira enggak apa-apa," ungkap Diaz.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Lebih dari Satu Parpol?

Abdul Kadir Karding
Anggota Komisi III DPR RI Abdul Kadir Karding saat menjadi pembicara Forum Diskusi Ekonomi Politik (FDEP) di Jakarta, Rabu (25/7). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, belum mengetahui berapa partai yang pendukung Prabowo-Sandiaga yang bergabung dengan koalisi. Sebab bisa saja, partai yang bergabung lebih dari satu.

"Spekulasi begitu kan bukan hanya satu bisa dua bisa tiga tapi kita belum tahu seperti apa jadi kita," katanya di Resto Seribu Rasa, Jumat (26/7).

Karding menyebut penambahan anggota koalisi tergantung Jokowi. Serta kesepakatan antara partai Koalisi Indonesia Kerja.

"Tunggu saja nanti seperti apa sikap politik Jokowi sebagai pimpinan koalisi, kedua pada partai-partai yang ada di KIK tentu akan ada pembicaraan nanti di KIK dan Jokowi," ucapnya.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya