2 Komisioner dan 3 Pegawai KPK Lolos Tes Psikologi Capim

Proses profile assesment capim KPK akan dilaksanakan 8 dan 9 Agustus 2019 di Gedung Lemhanas.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 05 Agu 2019, 15:25 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2019, 15:25 WIB
Ratusan Capim KPK Mengikuti Tes Psikologi
Sejumlah Capim KPK mengikuti tes psikologi di Pusdiklat Kemensetneg, Jakarta, Minggu (28/7/2019). Dalam tes psikologi ini diikuti oleh 104 peserta setelah melalui proses seleksi pada tes administrasi.( Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 40 orang calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) lolos tes psikologi. Dari jumlah tersebut, lima capim berasal dari unsur komisioner dan pegawai KPK.

Dua komisioner yang lolos adalah Alexander Mawarta dan Laode Muhammad Syarif. Sedangkan tiga pegawai KPK adalah Chandra Sulistio Rekso prodjo, Giri Suprapdiono, dan Sujanarko.

Ketua Panitia Seleksi Capim KPK Yenti Garnasih menyatakan, capim KPK yang lolos tes psikologi wajib mengikuti tes selanjutnya, yakni profile assessment.

"Peserta dinyatakan lulus wajib ikut mengikuti seleksi tahap berikutnya yaitu profile assessment," ucap dia.

Yenti menambahkan, proses profile assesment capim KPK akan dilaksanakan 8 dan 9 Agustus 2019 di Gedung Lemhanas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


40 Nama dari 104 Peserta

Ratusan Capim KPK Mengikuti Tes Psikologi
Wakil Ketua Laode Muhammad Syarif mengikuti tes psikologi di Pusdiklat Kemensetneg, Jakarta, Minggu (28/7/2019). Dalam tes psikologi ini diikuti oleh 104 peserta setelah melalui proses seleksi pada tes administrasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pansel calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan peserta yang lolos seleksi tes psikologi. Ketua Panitia Seleksi Capim KPK, Yenti Garnasih mengatakan, dari 104 calon yang ikut tes psikologi, terdapat 40 nama yang dinyatakan lolos tes.

"Yang dinyatakan lulus tes psikologi capim KPK sebanyak 40 orang,” kata Yenti di Gedung Setneg, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Berdasarkan komposisi jenis kelamin peserta yang lolos, mayoritas adalah laki-laki. "Laki-laki 36 orang, perempuan 4 orang," ujarnya.

Sementara komposisi berdasar profesi, capim KPK paling banyak adalah akademisi dan dosen sebanyak 7 orang dan Polri terdiri dari 6 orang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya