Ketua KPK Sambangi Kantor Menko Polhukam

Filri datang bersama dua pimpinan KPK lainnya Nawawi Pomolango dan Alexander Marwata.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 07 Jan 2020, 14:20 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2020, 14:20 WIB
Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri memberikan keterangan terkait ulang tahun KPK yang ke-16 di Gedung KPK, Jakarta, Senin (30/12/2019). Firli Bahuri mengatakan selama belasan tahun ini capaian KPK banyak dan ke depannya harus lebih baik dari tahun sebelumnya. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hari ini menyambangi kantor Kemenko Polhukam. 

Berdasarkan pantauan, Selasa (7/1/2020) terlihat menggunakan setelan jas. Sedangkan dua pimpinan lainnya Nawawi Pomolango dan Alexander Marwata mengenakan batik. 

Baik ketiganya tidak ada yang berbicara soal kunjungannya mereka kesini. Semuanya hanya melempar senyum.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md saat refleksi akhir tahun menyatakan ingin berkoordinasi dengan lembaga antirasuah tersebut.

"Nanti, memasuki tahun baru saya akan mencoba berkoordinasi untuk awal tahun dengan lembaga Gakkum yang lain termasuk dengan KPK. Saya akan minta KPK, yuk anda liat, saya punya Polisi, Kejaksaan, bersama kita melihat korupsi begitu banyak tidak akan selesai dalam waktu pendek," kata Mahfud.

Dia menuturkan, harus bersyukur mempunyai KPK, yang memberantas korupsi tersebut. Meskipun banyak kasus korupsi besar, bahkan laporannya tidak tergarap.

"Bukan KPK tidak hebat, tapi tidak cukup sehingga harus berbagi. Dan yang ditingkat eksekutif, Kepolisian dan Kejaksaan Agung harus dibangun," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya