Ma'ruf Amin Ungkap Ada Orang Italia Akan Buat Film Islam Nusantara

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, bahwa orang Italia tersebut mendengar tentang Islam Nusantara yang moderat dan sangat toleran.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Mar 2020, 15:50 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2020, 15:50 WIB
Wapres Ma'ruf Amin mengunjungi Universitas Mataram, Lombok, NTB. (Foto: Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin mengunjungi Universitas Mataram, Lombok, NTB. (Foto: Setwapres)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut bahwa Islam di Indonesia disoroti oleh dunia. Dia mengungkapkan ada seorang praktisi film asal Italia yang tertarik membuat film tentang Islam di Indonesia.

"Kita Indonesia dianggap mencerminkan sebagai Islam Wasathiyah yang oleh orang dianggap sebagai Islam Nusantara, karena itu ada tokoh dari Italia, produser film Italia dateng kesini ingin tahu Islam Indonesia, dia nyebutnya Islam Nusantara itu seperti apa," kata Wapres Ma'ruf Amin di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Wapres mengatakan, bahwa orang Italia tersebut mendengar tentang Islam Nusantara yang moderat dan sangat toleran. Karena itu, dia datang ke Banten mengunjungi suku Badui. Suku itu tidak terganggu hidup di tengah-tengah umat Islam.

Kemudian, produser film tersebut datang ke Borobudur, Jawa Tengah. Setelahnya, berkunjung ke Bromo, Pasuruan Jawa Timur melihat kehidupan Hindu di tengah-tengah umat Islam.

"Apa kata dia? Inilah Islam moderat, Indonesia, karena itu saya akan buat film tentang Islam nusantara yang moderat itu dan saya akan putar film ini di Eropa dan Amerika, ini pernyataan-pernyataannya," ungkap Wapres Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Kesepakatan Nasional

Wapres melanjutkan, bahwa model kehidupan nasional Indonesia inilah yang harus menjadi cerminan kehidupan global. Karena, di Indonesia terjadi suasana rukun walaupun agamanya majemuk.

"Kita memang bisa rukun karena umat Islam walaupun mayoritas mematuhi kesepakatan. Kita punya kesepakatan nasional," pungkasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya