Prabowo: Bela Negara Saat Pandemi Covid-19 Patuhi Protokol Kesehatan

Prabowo juga menuturkan saat ini juga para tenaga medis sedang melakukan upaya bela negara.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Des 2020, 08:49 WIB
Diterbitkan 20 Des 2020, 08:49 WIB
Prabowo Rapat Perdana DPR
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat perdana Komisi I bersama Menhan Prabowo ini membahas rencana kerja dan anggaran Kementerian Pertahanan Tahun 2020. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengatakan di masa pandemi paling penting saat ini terus melakukan aksi bela negara untuk mengatasi Covid-19. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

"Paling urgen dalam melakukan bela negara adalah membela negara Indonesia untuk mengatasasi pandemi Covid-19. Dapat dilakukan diantaranya dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu menerapkan 3M, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Ini bisa dikatakan sebagai implementasi dari aksi bela negara," kata Prabowo pada peringatan hari Bela Negara, Sabtu 19 November 2020.

Prabowo juga menuturkan saat ini juga para tenaga medis sedang melakukan upaya bela negara. Menjadi garda terdepan untuk menyelamatkan pasien Covid-19.

"Mereka tanpa kenal lelah, dengan penuh kesadaran dan keikhlasan berada di garda terdepan, sebagai pembela negara, memperjuangkan kesembuhan setiap warga negara yang terpapar virus Covid-19, walaupun nyawa sendiri taruhannya," ungkap Prabowo.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Kontribusi Nyata

Tidak hanya itu upaya bela negara juga dilakukan dengan upaya lain, diantaranya pemulihan masyarakat, ekonomi nasional, pendidik, serta keagamaan serta berbagai aspek kehidupan sebagai aksi bela negara.

"Beri konstribusi nyata sesuai dengan profesi kita masing-masing, kemampuan dan daya upaya kita untuk lingkungan sekitar kita juga merupakan perilaku aksi bela negara," kata Prabowo.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya