Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih Dirayakan Bersama, Menkominfo: Rangkul Persaudaraan

Johnny berharap, peringatan Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih yang jatuh secara bersamaan menjadi momentum untuk kembali kepada fitrah dan naluri kemanusiaan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 14 Mei 2021, 20:33 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2021, 20:33 WIB
Johnny G Plate
Menkominfo Johnny G Plate (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menilai, perayaan dua hari besar keagamaan pada 13 Mei 2021 adalah momentum bersejarah dan anugerah persaudaraan bagi bangsa Indonesia.

"Perayaan Idu lfitri 1442 Hijriah ini merupakan momentum bersejarah karena bertepatan dengan perayaan Kenaikan Tuhan Yesus Kristus, Isa Almasih bagi umat Kristiani yang jatuh pada hari yang sama kemarin, tanggal 13 Mei 2021," kata Johnny saat halal bihalal Lebaran 1442 H virtual, Jumat (14/5/2021).

Dia pun menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul fitri 1442 bagi umat muslim di Indonesia.

Dia juga berharap, peringatan dua hari besar keagamaan yang jatuh secara bersama kemarin menjadi momentum untuk kembali kepada fitrah dan naluri kemanusiaan.

"Minal Aizin wal Faizin, mohon maaf atas segala salah dan khilaf. Semoga kembali kepada keberagamaan tetapi tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan di antara kita sekalian," harap Johnny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Momentum Silaturahmi

Johnny menyatakan, perayaan hari besar keagamaan selalu identik dengan momentum silaturahmi yang penuh dengan kasih sayang dan kedamaian.

"Hari besar keagamaan sejalan dengan prinsip rahmatan lil alamiin, bahwa umat Islam di Indonesia senantiasa mengambil peran menebar kebaikan untuk semesta alam, menjalin toleransi dan kerukunan tanpa sekat dalam keberagaman," Johnny menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya