Pemkot Tangerang Kordinasi dengan Satgas di Bandara Soetta, Terkait 2 Pegawai yang Terpapar Covid-19

Pemkot Tangerang bakal berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, terkait adanya petugas bandara yang terpapar virus tersebut.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 05 Jan 2022, 15:50 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2022, 15:50 WIB
Terminal 3 Bandara Soetta Siap Melayani Penerbangan Internasional
Petugas saat melintas menggunakan eskalator di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (24/04). Terminal 3 ini dilengkapi sejumlah fasilitas seperti 64 konter imigrasi dan 30 autogate imigrasi. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Pemkot Tangerang bakal berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, terkait adanya petugas bandara yang terpapar virus tersebut.

Hal ini dilakukan untuk melakukan tracing kepada keluarga ataupun orang lain yang kontak erat dengan petugas bandara tersebut.

"Pemkot melalui Dinas Kesehatan tengah berkordinasi dengan Satgas di Bandara Soekarno Hatta, terkait adanya laporan dua pegawai yang bekerja di Bandara Soetta yang positif Covid-19 dan berada di wilayah kami," tutur Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Rabu (5/1/2022).

Saat ini sudah diketahui salah satunya adalah petugas Avsec, kemudian satu keluarga petugas tersebut yang tinggal dalam satu rumah ikut terpapar. Oleh karena itu, langkah tracing perlu dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 lebih lanjut.

"Iya, teman-teman di Dinas Kesehatan akan melakukan tracing kembali," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apakah Terpapar Omicron?

Meski begitu, Arief belum mengetahui, apakah petugas yang bekerja di Bandara Soetta terpapar varian Omicron atau bukan.

"Belum tahu kalau itu, yang pasti sudah positif Covid-19," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya