Ramai Massa Aksi Demo 11 April, Polisi Tutup Jalan Medan Merdeka Barat

Aksi unjuk rasa juga terjadi di kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kondisi tersebut memaksa petugas kepolisian melakukan penutupan jalan.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 11 Apr 2022, 15:06 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2022, 15:03 WIB
Apel Gabungan Pasukan Pengamanan Demo 11 April 2022
Personel Polri mengikuti apel gabungan gelar pasukan di Silang Monas, Jakarta, Senin (11/4/2022). Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 5.620 pasukan gabungan Polri-TNI dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa BEM SI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Aksi unjuk rasa juga terjadi di kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kondisi tersebut memaksa petugas kepolisian melakukan penutupan jalan.

Pantauan Liputan6.com, Senin (11/4/2022), massa aksi demo 11 April dari berbagai organisasi datang dan bergabung di sekitaran Patung Kuda. Meski begitu, tidak terlihat adanya peserta aksi yang menggunakan almamater kampus layaknya demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jakarta.

Peserta aksi membawa atribut berbagai organisasi seperti bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hingga buruh. Orasi yang disampaikan juga berdasarkan kepentingannya masing-masing seperti kenaikan harga BBM, minyak goreng, hingga sembako.

Lalu lintas sendiri menjadi dialihkan ke berbagai titik. Untuk kendaraan yang bermaksud melalui Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemulyaan.

Polisi juga memasang kawat berduri secara melintang di Jalan Medan Merdeka Barat. Para petugas bersiaga, termasuk menempatkan kendaraan taktis anti huru hara untuk menghalau aksi demo.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya