PKB Tak Khawatir Relawan Anies Sudah Bergerak: Tiap Partai Punya Strategi Masing-Masing

PKB santai dengan manuver Anies Baswedan yang sudah meresmikan relawan Pilpres 2024, bernama IndonesiAnies. PKB tidak khawatir karena tiap partai punya strategi masing-masing.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Nov 2022, 07:34 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2022, 07:34 WIB
Bakal calon presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan menghadiri deklarasi acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies yang bertajuk 'Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan' di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusa
Bakal calon presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan menghadiri deklarasi acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies yang bertajuk 'Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan' di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/11/2022). (Dok. Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - PKB santai dengan manuver Anies Baswedan yang sudah meresmikan relawan Pilpres 2024, bernama IndonesiAnies. PKB tidak khawatir karena tiap partai punya strategi masing-masing.

Wasekjen PKB, Saiful Huda, mengatakan, partai memang sudah seharusnya bergerak menjelang Pemilu 2024. Namun, PKB punya cara sendiri untuk mendapatkan dukungan.

"Partai punya strategi masing-masing dan karena partai menjalankan strategi dia, bisa mendapatkan dukungan rakyat," kata Huda, Kamis (3/11).

Huda melihat manuver mendirikan relawan Anies bukan hal yang mengagetkan. Karena memang Anies sudah harus bergerak.

"Jadi relatif itu proses politik yang biasa dan mas Anies juga menjalankan proses itu karena sudah harus jalan," kata Huda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Relawan Anies

Sebelumnya telah dideklarasikan relawan pendukung Anies sebagai calon presiden bernama IndonesiAnies.

Bakal Calon Presiden (Capres) dari NasDem, Anies Baswedan meminta relawannya untuk mendukung partai yang mengusungnya tersebut. Hal itu diucapkan Anies saat acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/11).

Namun, Anies juga menyampaikan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat tengah dalam pembicaraan untuk mengusung dirinya.

 


Dalam Pembicaraan

"Saat ini partai yang mendeklarasikan pencalonan adalah Partai NasDem. Dua partai lain sedang dalam pembicaraan, yaitu PKS dengan Partai Demokrat," kata Anies kepada wartawan.

Oleh karena itu, kini, ia mengajak seluruh relawannya untuk bekerjasama dengan Partai NasDem.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Infografis: Megaproyek Anies di Jakarta (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: Megaproyek Anies di Jakarta (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya