Polda Metro Imbau Tak Ada Konvoi Saat Malam Tahun Baru

Jelang perayaan malam pergantian tahun 2022-2023 kepolisian menghimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi. Terlebih saat malam pergantian tahun akan ada car free night di sekitar kawasan Sudirman-Thamrin.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Des 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 21 Des 2022, 04:12 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Jelang perayaan malam pergantian tahun, Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi. Terlebih saat malam pergantian tahun akan ada car free night di sekitar kawasan Sudirman-Thamrin.

"Janganlah kalau konvoi-konvoi. Karena kan nanti Sudirman-Thamrin rencananya akan ada car free night," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, di GBK Senayan, Selasa (20/12).

Ia menjelaskan pada perayaan tahun baru kali ini akan berbeda pada sebelumnya. Seperti diketahui pada perayaan tahun sebelumnya masih cukup terbatas karena pandemi Covid-19.

"Kita harapkan kegiatan tahun ini berjalan lancar karena situasi berbeda dari tahun lalu karena masyarakat sudah dibolehkan berkumpul," tutur Zulpan.

Kendati itu, pihaknya juga telah menyiapkan ribuan personel untuk pengamanan hingga mendirikan pos di sejumlah tempat.

"Sebanyak 7.421 personel kemudian kita juga akan mendirikan pos pengamanan sebanyak 97 pos pengamanan kemudian pos pelayanan sebanyak 38," kata Kabid Humas Polda Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Operasi Lilin Jaya

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menerangkan, Operasi Lilin Jaya diberlakukan selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Dalam hal ini, Forkompida DKI Jakarta telah melakukan pendataan, khususnya gereja untuk kebaktian dan Misa Natal dan tempat-tempat perayaan tahun baru seperti pusat perbelanjaan dan lokasi wisata.

"Serangkaian kegiatan Operasi Lilin ini, kita harus lebih care kita harus lebih teliti dan jeli. Ini kegiatan yang rutin kita kerjakan setiap tahun, namun saya minta keseriusan dalam melakukan assesment," ujar dia.

Sumber: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19
Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya