Kenang Almarhum Habibie, Prabowo Sempat Tersipu Malu

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengenang kebersamaannya bersama Almarhum BJ Habibie.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 05 Jan 2023, 16:26 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2023, 16:26 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indramayu untuk menemu masyarakat dan bertemu nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengenang kebersamaannya bersama Almarhum BJ Habibie.

Hal itu disampaikan Prabowo saat bertemu dengan jajaran Dekan dan Dosen Fakultas Kedokteran Militer Universitas Pertahanan (Unhan).

“Udah dengar cerita Pak Habibie? Mau dengar cerita tentang Profesor Habibie? Untuk ilmuwan saya kira penting cerita ini dan ini real story,” kata Prabowo mengawali pidatonya kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (5/1/2022).

Dia mengaku, dirinya dan almarhum Habibie sering berdiskusi serta bertukar gagasan. Saat itu Prabowo belum berpangkat bintang tiga. Dirinya sering mampir sampai laurt malam.

“Jadi suatu saat saya dulu sangat dekat dengan beliau. Kalau gak salah saya waktu itu bintang satu atau bintang dua saya sering di rumah Pak Habibie kadang-kadang sampai malam sekitar jam 9-10 di rumahnya. Saya Berbicara pada waktu itu mungkin di kantornya, saya berbicara dan dia berapi-api,” ujar Prabowo.

Ketua Umum Gerindra ini mengingat, perbincangan antara keduanya dilakukan dengan menggunakan bahasa inggris. Kala itu Almarhum berkata kepadanya, “If someone does not a Phd, for me is nothing.”

“Pak Habibie, I don’t have a Phd”, jawab Prabowo bingung.


Jawaban Habibie

Namun ternyata, Habibie menjawab Prabowo adalah Phd dalam bidang kemiliteran.

Mendengar itu Prabowo mengaku tersipu dan gembira.

“Tapi kan beliau sangat cepat IQnya. Pak Habibie kemudian mengatakan, ‘no, no, Prabowo, you are Phd, because you are general, a general is Phd in military science.’ Jadi saya Phd juga menurut Pak Habibie,” pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya