6 Fakta Terkait Venna Melinda Laporkan Sang Suami Ferry Irawan Atas Kasus Dugaan KDRT

Ferry Irawan dilaporkan sang istri, Venna Melinda karena dugaan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

oleh Devira Prastiwi diperbarui 10 Jan 2023, 06:34 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2023, 06:34 WIB
Lihat Lagi Kemesraan Venna Melinda dan Ferry Irawan Sebelum Muncul Kabar Dugaan KDRT
Menyusul pemberitaan tersebut, Instagram Venna Melinda langsung dibanjiri komentar dari warganet yang menanyakan kebenaran hal tersebut. (FOTO: instagram.com/ferryirawanreal/)

Liputan6.com, Jakarta - Artis Venna Melinda datang membawa kabar yang kurang menyenangkan. Bagaimana tidak, Venna dikabarkan telah melaporkan Ferry Irawan ke Polres Kediri.

Ferry Irawan dilaporkan sang istri karena dugaan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Kabar tersebut sudah dibenarkan oleh Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hendra Eko Triyulianto.

"Iya laporan KDRT. Hari Minggu (dilaporkan ke Polres Kediri) selang sehari langsung dilimpahkan ke kami. (Venna) Lagi diperiksa, iya hari ini. Kalau Ferry belum, hanya Venna yang saya periksa," ujar Hendra saat dihubungi wartawan pada Senin 9 Januari 2023.

Hal itu juga dibenarkan Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto.

"Awal laporannya di Polres Kediri Kota. Kemudian dilimpahkan ke Polda, Renakta Ditreskrimum Polda Jatim. Saat ini berproses untuk pemeriksaan awal," ujar Kombes Totok di Mapolda Jatim.

Kombes Totok mengungkapkan, pelaporannya (kasus) KDRT. Terlapor suaminya, Ferry Irawan dan Venna Melinda saat ini masih dalam pemeriksaan.

"Kejadiannya hari minggu pagi. Locus di Hotel Kediri Kota," ucap Totok.

Dikonfirmasi luka di bagian mana, Kombes Totok mengatakan bahwa itu merupakan hal teknis.

"Nanti itu teknis ya. Masih dalam proses pemeriksaan," ucap Totok.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto menambahkan, penyidik masih menunggu hasil visum artis Venna Melinda atas kasus dugaan KDRT yang dilakukan suaminya Ferry Irawan.

Berikut sederet fakta terkait artis Venna Melinda melaporkan sang suami Ferry Irawan ke Polres Kediri dihimpun Liputan6.com:

 


1. Dilaporkan Atas Dugaan Kasus KDRT

Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)
Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)

Kabar kurang menyenangkan datang dari pasangan Venna Melinda dan Ferry Irawan. Venna dikabarkan telah melaporkan Ferry Irawan ke Polres Kediri.

Ferry Irawan dilaporkan sang istri karena dugaan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Kabar tersebut dibenarkan oleh Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hendra Eko Triyulianto.

"Iya laporan KDRT. Hari Minggu (dilaporkan ke Polres Kediri) selang sehari langsung dilimpahkan ke kami. (Venna) Lagi diperiksa, iya hari ini. Kalau Ferry belum, hanya Venna yang saya periksa," ujar Hendra saat dihubungi wartawan pada Senin 9 Januari 2023.

Lebih lanjut, Polda Jatim kemudian telah memanggil Venna Melinda untuk memberikan keterangan mengenai laporan tersebut.

"Iya hari ini, hanya Venna Melinda yang diambil keterangannya. Iya masih berlangsung," jelas Hendra.

 


2. Dilaporkan ke Polda Jatim

Momen Liburan Akhir Tahun Venna Melinda dan Ferry Irawan Sebelum Kasus KDRT
Disneyland Hongkong jadi salah satu tempat yang dikunjungi Venna Melinda dan Ferry Irawan bareng keluarga saat akhir tahun 2022 lalu. Nikmati beragam wahana, pasangan yang menikah pada Maret 2022 ini pamer kemesraan yang curi perhatian. Unggah foto kecup kening istri, Ferry Irawan bubuhkan keterangan unggahan jika akan selalu mencintai Venna Melinda. (Liputan6.com/IG/@ferryirawanreal)

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto membenarkan bahwa Venna Melinda telah melaporkan suaminya yaitu Ferry Irawan berkaitan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Awal laporannya di Polres Kediri Kota. Kemudian dilimpahkan ke Polda, Renakta Ditreskrimum Polda Jatim. Saat ini berproses untuk pemeriksaan awal," ujar Kombes Totok di Mapolda Jatim, Senin 9 Januari 2023.

Kombes Totok mengungkapkan, pelaporannya (kasus) KDRT. Terlapor suaminya, Ferry Irawan dan Venna Melinda saat ini masih dalam pemeriksaan.

"Kejadiannya hari minggu pagi. Locus di hotel Kediri Kota," ucapnya.

Dikonfirmasi luka di bagian mana, Kombes Totok mengatakan bahwa itu merupakan hal teknis.

"Nanti itu teknis ya. Masih dalam proses pemeriksaan," ujarnya.

Ditanya apakah terlapor dan pelapor diperiksa, Kombes Totok menyambung, korban, saudara pelapor, saat ini proses dimintai keterangan.

"Masih berproses. Karena baru pagi ini kami menerima pelimpahan dari polresta Kediri. Terlapor belum diperiksa karena saat ini masih korban yang diperiksa," ucap Totok.

 


3. Korban KDRT, Hidung Venna Melinda Berdarah

Venna Melinda. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)
Venna Melinda. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)

Venna Melinda melaporkan suaminya Ferri Irawan terkait kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Ferry diduga menekan hidung Venna Melinda hingga berdarah.

Hal tersebut disampaikan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hendra Eko Triyulianto usai memeriksa Venna Melinda dan Ferry Irawan.

"Visum sudah. Kalau dari keterangan korban, dia ditekan sama kepala terlapor, menekan hidungnya sampai berdarah," ujar AKBP Hendra di gedung Ditreskrimum Polda Jatim.

AKBP Hendra mengungkapkan, untuk perkembangan kasus KDRT Venna Melinda saat ini sudah selesai pemeriksaan.

"Dan untuk terlapor F juga sudah dalam pemeriksaan untuk dimintai keterangan," ucapnya.

 


4. Polisi Kumpulkan Saksi dan CCTV

Dikenal Pasangan Bucin, Ini 6 Potret Kenangan Mesra Venna Melinda dan Ferry Irawan
Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Sumber: Instagram/ferryirawanreal)

Ditanya mengenai saksi, AKBP Hendra mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi di dalam kamar hotel di Kota Kediri, namum pada saat Venna Melinda keluar dari kamar ada saksi dari pihak hotel.

"Untuk cctv sudah diamankan dari pihak hotel. Untuk motif ada kesalahpahaman keluarga, suami istri, cekcok," ujar dia.

Disinggung, Ferry Irawan melakukan KDRT sudah berapa kali, AKBP Hendra menyampaikan, kalau dari keterangan Venna Melinda, terlapor sering melakukan ancaman kekerasan fisik ke korban.

"Kejadian Minggu kemarin di hotel Kediri itu hanya dilakukan kekerasan sekali saja," ucap Hendra.

AKBP Hendra menyatakan, Venna Melinda dan Ferry Irawan saat ini statusnya sama-sama masih menjadi saksi.

Venna Melinda datang ke Polda Jatim sekitar pukul 11.00 sampai 14.00 WIB dan saat ini sudah keluar dari mapolda bersama anaknya.

"Sedangkan Ferry Irawan juga sudah selesai dilakukan pemeriksaan dan sudah keluar dari Mapolda Jatim," ujar AKBP Hendra.

 


5. Venna Melinda Jalani Perawatan di Rumah Sakit Akibat KDRT

Venna Melinda - Athalla Naufal (Foto: Instagram/@athallanaufal7)
Venna Melinda - Athalla Naufal (Foto: Instagram/@athallanaufal7)

Kemudian, Hendra menjelaskan bahwa ada luka pada tubuh Venna Melinda.

"Kalau dari keterangan korban, dia (Venna Melinda) ditekan sama kepala terlapor, menekan hidungnya sampai berdarah," ungkap dia.

Hingga kini, mantan istri Ivan Fadilla, masih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit. Sang putra bungsu, Athalla Naufal ikut menemani.

Athalla Naufal mengunggah dua buah foto yang memperlihatkan sang ibunda tengah berbaring di sebuah tempat tidur rumah sakit. Tampak Venna Melinda menutup wajahnya dengan masker. Seolah ia tengah berbisik dengan putranya.

Athalla Naufal berdiri di sisi tempat tidur, sambil menggenggam tangan Venna Melinda. Tampak adik Verrell Bramasta ini memberikan kecupan di kening sang mama. Dan ia berjanji untuk terus menemani wanita yang telah melahirkannya.

"Always here for you mah❤️," tulis Athalla sebagai keterangan.

 


6. Polisi Tunggu Hasil Visum Venna Melinda

Venna Melidna (Instagram/ https://www.instagram.com/p/CAe_kxtHI5x/)
Venna Melinda (Instagram/ https://www.instagram.com/p/CAe_kxtHI5x/)

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto menyampaikan, penyidik masih menunggu hasil visum artis Venna Melinda atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya Ferry Irawan.

"Tapi untuk luka dan sebagainya kita tunggu hasil visum pemeriksaan penyidik lebih lanjut," kata Dirmanto saat dihubungi merdeka.com.

Dirmanto pun enggan memberikan komentar terkait foto hidung Venna yang berlumuran darah, karena masih menunggu hasil visum resmi. Walau, kuat dugaan, luka yang dialami Venna ketika terlibat cecok dengan Ferry.

"Lagi cecok ada KDRT nya lah disitu, makanya dilaporkan," ucapnya.

Adapun kejadian cekcok antara Venna dengan Ferry dilaporkan terjadi sekitar pukul 08.00 Wib pagi di sebuah kamar hotel kawasan Kota Kediri.

"Itu cecok di Kediri, Kota Kediri ya jangan salah. Hari minggu, sekitar jam 8 pagi," jelas Dirmanto.

Infografis Journal
Infografis Journal Fakta terkait KDRT di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya