Usai Ketemu NasDem, Eks Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer Beri Sinyal Dukung Anies

Immanuel Ebenezer mengaku kagum dengan sikap NasDem yang tidak membahas dukungan kepada Anies Baswedan, meski kelompok relawan GP Mania yang ia pimpin belum lama ini menghentikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

oleh Winda Nelfira diperbarui 14 Feb 2023, 18:42 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2023, 18:42 WIB
Eks Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer Buka Peluang Dukung Anies Baswedan Usai Bertemu Elite NasDem
Ketua relawan Jokowi Mania sekaligus mantan Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer memberi sinyal akan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 usai bertemu elite Partai NasDem di Gondangdia, Jakpus. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua relawan Jokowi Mania (JoMan) yang juga eks Ketua Ganjar Pranowo (GP Mania) Immanuel Ebenezer alias Noel memberikan sinyal dukungannya kepada Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan usai Noel bertemu sejumlah elite Partai NasDem di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2023).

Noel awalnya mengatakan, kunjungannya ke NasDem Tower hari ini dalam rangka diskusi kebangsaan. Dia menampik pembicaraan dengan sejumlah elite NasDem berkaitan dengan dukungan terhadap Anies Baswedan.

"Pokoknya jawabannya saya hari ini ketemu temen temen saya, bang Ali sebagai senior ya, wakil ketua umum dan diskusi kita diskusi bangsa, enggak lebih dari soal wah dukung-dukung, enggak ada," kata Noel saat ditemui di NasDem Tower.

Meski pertemuan dilakukan setelah kelompok relawan pendukung politikus PDIP Ganjar Pranowo atau GP Mania yang ia pimpin baru saja dibubarkan. Noel memuji elite NasDem tak mengambil kesempatan untuk langsung mendorongnya mendukung Anies Baswedan.

"Nah itulah hebatnya NasDem. NasDem tidak pernah bicarakan soal hal-hal yang sangat politis, apalagi saya gitu ya. Mentang-mentang bubar langsung diambil, ayo kita dukung Anies, enggak, enggak ada," ucapnya.

Kendati tak menyatakan secara terang-terangan, Noel mengaku senang dan mendukung keputusan Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (Capres) 2024 dari Partai NasDem. Sebab, kata dia Anies menolak kepemimpinan tiga periode.

"Ya semua kan senang saja kita juga dukung Mas Anies kok karena Anies salah satu kandidat yang menolak tiga periode dengan apa dengan dia hadir mencalonkan dia sebagai presiden," kata dia.

"Nah kalau orang-orang yang menolak mencapreskan dia hari ini berarti dia gila sekali menolak tiga periode perpanjangan masa jabatan dan juga menolak penundaan pemilu," lanjutnya.

 


Relawan Joman Besok Umumkan Arah Politik

Kunjungi Markas NasDem, Eks Ketua GP Mania Immanuael Ebenezer Beri Sinyal Dukung Anies
Ketua relawan Jokowi Mania sekaligus mantan Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer memberi sinyal akan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 usai bertemu elite Partai NasDem di Gondangdia, Jakpus. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Lebih lanjut, Noel mengungkapkan bahwa besok kelompok relawan Jokowi Mania (Joman) akan menggelar konferensi pers mengumumkan arah politik di 2024.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan Noel bertemu Wakil Ketua Umum Ahmad Ali. Kendati demikian, Willy tak menyampaikan maksud kedatangan Noel ke NasDem Tower.

Saat ditanyai apakah Noel bakal bergabung mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres), Willy tak menjawab lugas. Menurut dia, ada pembahasan yang lebih fundamental.

"Belum ada pembicaraan sejauh itu. Tapi apapun pilihannya, satu hal yg harus saya hormati sebagai kawan. Ya tentu saya bersyukur kalau Noel akhirnya, ini bukan hanya, bagi Noel bukan hanya perkara dukung mendukung. Bagi Noel, jauh hal-hal yang lebih fundamental dan prinsipil ya," kata Willy.

Lebih lanjut, Willy mengungkapkan bahwa ia dan Noel berkawan sejak lama. Menurut Willy, Noel merupakan sosok yang sangat berkomitmen pada demokrasi. Dia bahkan memuji Noel sebagai orang yang punya keteguhan baik secara sikap maupun prinsip.

"Ya Noel sama aku sahabat lama. Sama-sama aktivis 98, sama-sama berjuang. Tentu komitmen Noel pada demokrasi itu suatu hal yg sangat luar biasa dan Noel adalah orang yang merdeka," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya