PPP Bakal Kenalkan Kader Baru di Puncak Harlah ke-50 Besok, Termasuk Sandiaga?

Awiek membocorkan, nantinya akan ada 10 nama kader yang akan secara resmi menjadi kader dari PPP. Namun saat disinggung apakah akan ada nama Sandiaga salah satunya, Awiek belum membenarkan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 16 Feb 2023, 21:06 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2023, 20:59 WIB
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi
Konferensi Pers jelang Harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Dok. Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau biasa disapa Awiek, menyatakan bahwa bakal memperkenalkan sejumlah kader baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat puncak hari lahir atau Harlah ke-50 PPP.

Awiek membocorkan, nantinya akan ada 10 nama kader yang akan secara resmi menjadi kader dari PPP. Namun saat disinggung apakah akan ada nama Sandiaga salah satunya, Awiek belum membenarkan.

“Ada 10 orang, ada yang dari kalangan purnawirawan, ada dari kalangan pengusaha, ada juga dari kalangan artis, ada birokrat ada juga mantan pejabat, ulama dan aktivis juga ada semua besok tentu akan diumumkan,” kata Awiek di Kantor Pusat DPP PPP Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Awiek menjelaskan, partainya akan melangsungkan puncak harlah ke-50 pada Jumat 17 Februari 2023 bertempat di ICE BSD, Kota Tangerang Selatan. Acara akan dimulai sore hari pukul 16.00 WIB dan akan mengundang Presiden Jokowi untuk hadir.

“Kegiatan Puncak harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan yang akan dipusatkan di ICE BSD pada tanggal 17 Februari 2023, besok hari Jumat jam 16.00 WIB. Rencananya sesuai skema, besok akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo untuk hadir di acara puncaklah ini dan sekaligus membuka acara,” kata Awiek.

Selain Jokowi, lanjut Awiek, acara besok juga akan mengundang para ketua umum partai. Khususnya, para ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Airlangga Hartarto dari Golkar dan Zulkifli Hasan dari PAN. Meski begitu, Awiek tidak menutup kemungkinan, akan turut hadir ketua umum dari partai lainnya.

“Undang ketua umum partai politik yang ada di Indonesia, termasuk juga ketua umum Koalisi Indonesia bersatu tentu,” jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dihadiri 5.000 Orang

Harlah ke-50 PPP
PPP merayakan hari lahir (Harlah) ke-50. Plt Ketum PPP M Mardiono memastikan partainya siap menghadapi Pemilu 2024. (Foto: Tim Media PPP)

Awiek merinci, total massa yang akan diundang diperkirakan mencapai 5000 orang. Diketahui, acara yang berlangsung besok bukan sekedar peringatan hari puncak Harlah PPP ke-50 melainkan terdapat rangkaian giat selama tiga hari yang akan ditutup pada 19 Februari 2023.

“Jadi acaranya tanggal 17, 18, 19 dan hari ini Alhamdulillah persiapan sudah sampai hari ini persiapan sudah 98 persen tinggal 2 persen,” Awiek menandasi.

Infografis Golkar, PAN dan PPP Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Golkar, PAN dan PPP Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya