Prabowo Undang Mahfud Md Isi Tausiah di Hambalang

Menhan Prabowo mengunjungi kediaman Menko Polhukam Mahfud Md di Kuningan, Jakarta untuk berlebaran. Dalam momen itu, Prabowo juga mengundang Mahfud untuk mengisi tausiah di rumahnya di Hambalang, Bogor.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Apr 2023, 02:12 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2023, 02:12 WIB
Usai Bertemu Empat Mata, Prabowo Undang Mahfud MD ke Hambalang
Prabowo dan Mahfud terlihat saling bersalaman dan melambaikan tangan kepada awak media yang memantau dari luar pagar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambangi kediaman Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md di Kompleks Menteri Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).

Kedatangan Prabowo langsung disambut oleh Mahfud yang sama-sama mengenakan kemeja batik. Sebelum masuk ke dalam rumah, keduanya bersalaman dan saling mengucapkan maaf di tengah suasana hangat Lebaran Idul Fitri 1444 H.

"Professor, Bapak Menko, mohon maaf lahir dan batin, Pak," ujar Prabowo.

"Mohon maaf lahir batin, sama-sama Pak," jawab Mahfud.

Usai melakukan perbincangan tertutup, Prabowo mengaku senang Mahfud bisa menerima kedatangannya meski baru saja tiba dari Jawa Timur.

"Saya lebaran ke Menko saya, atasan saya. Beliau berkenan menerima saya. Beliau baru pulang dari Jawa Timur, langsung menerima saya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengungkapkan, kedatangan dirinya juga bermaksud untuk mengundang Mahfud Md mengunjungi kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dia ingin mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengisi tausiah di Hambalang.

"Saya minta beliau (Mahfud Md) kasih tausiah nanti di Hambalang," ujarnya.

Mahfud pun langsung menerima undangan Prabowo. "Jadi hanya lebaran tadi, terima kasih Anda semua datang ke sini. Nanti saya mau main ke Hambalang juga. Nantilah kalau sudah longgar (ke Hambalang). Ini kan masih suasana lebaran," ujar Mahfud.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo Nostalgia dengan Hendropriyono

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat mengunjungi kediaman seniornya, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat mengunjungi kediaman seniornya, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono. (Tim Media Prabowo Subianto)

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengunjungi kediaman seniornya, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono di Patal Senayan, Jakarta, Selasa (25/4/2023). Hal ini dilakukan Prabowo Subianto dalam momen silaturahmi Idul Fitri 1444 H.

Prabowo tiba di rumah Hendropriyono dengan mengenakan batik. Kedatangannya disambut hangat oleh Hendropriyono yang berbaju tactical ala tentara.

“Mohon maaf lahir batin,” salam Prabowo seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (25/4/2023).

“Mohon maaf lahir batin,” balas Hendro.

Keduanya langsung masuk ke dalam rumah untuk berdiskusi ringan di ruang keluarga yang sesekali diiringi gelak tawa. Mereka mengaku bernostalgia, mengingat cerita Prabowo maupun Hendro saat masih aktif sebagai prajurit.

Diketahui, Abdullah Mahmud (AM) Hendropriyono pernah bertugas bersama Prabowo di pasukan elite, Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Pertemuan ini bukanlah yang pertama, Prabowo tercatat telah beberapa kali bersilaturahmi dengan seniornya tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya