Infografis Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati

SBY mengaku bermimpi naik kereta api bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri serta Presiden Jokowi. Unggahan di Twitter itu berselang 1 hari usai pertemuan AHY dengan Puan.

oleh Anri SyaifulAbdillah diperbarui 22 Jun 2023, 09:02 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2023, 09:02 WIB
Banner Infografis Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Banner Infografis Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Unggahan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di akun Twitter-nya menghentak perhatian publik, terutama kalangan politikus dan elite partai. SBY yang merupakan Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mengaku bermimpi naik kereta api bersama Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri beserta Presiden ke-7 RI Joko Widodo atau Jokowi.

Unggahan di Twitter itu hanya berselang 1 hari usai pertemuan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada 18 Juni 2023. Pertemuan kedua tokoh ini dinilai meredakan ketegangan PDIP dengan Partai Demokrat menjelang Pilpres 2024.

Adapun SBY membagikan mimpinya via akun resmi Twitter-nya @SBYudhoyono, pada Senin 19 Juni 2023 pukul 14.42 WIB. "Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir."

Dalam mimpi SBY itu, tepatnya saat sampai di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, mereka bertiga sudah ditunggu Presiden ke-8 RI. Bersama Presiden ke-8 RI itu, mereka menyempatkan diri minum kopi sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan.

"Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia ke-8 & Beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur," cuit Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut.

Pada utasnya itu SBY kemudian menyebut usai minum kopi bersama Presiden RI ke-8, dirinya bersama Jokowi dan Megawati melanjutkan perjalanan naik kereta api Gajayana.

"Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan," Presiden ke-6 RI itu menambahkan.

Ketika kereta api Gajayana akhirnya sampai di Solo, SBY menyebut dia dan Jokowi turun di Solo. SBY menyampaikan pula, ia melanjutkan perjalanan ke Pacitan, Jawa Timur dengan naik bus. Sementara Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar, Jawa Timur.

Bagaimana ragam tanggapan mimpi SBY naik kereta bersama Jokowi dan Megawati? Bagaimana pula respons Jokowi? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Infografis Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati

Infografis Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis Ragam Tanggapan Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati

Infografis Ragam Tanggapan Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya