Menteri Berkinerja Terbaik Jadi Modal Prabowo Maju Capres di Pemilu 2024

Bawono berpandangan, publik menilai Prabowo dari keaktifannya dan sepak terjangnya selama menjabat sebagai Menhan. Sepak terjang Prabowo sebagai Menhan sangat positif dengan berhasil menghasilkan banyak terobosan cemerlang.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Jul 2023, 17:18 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2023, 14:04 WIB
Jokowi, Prabowo dan Erick Thohir
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, Senin, (24/7/2023). Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

 

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai pemimpin yang mempunyai banyak terobosan cemerlang. Sehingga semakin membuat calon presiden (capres) Partai Gerindra tersebut menjadi sosok paling digandrungi semua kalangan masyarakat Tanah Air.

Merujuk pada hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, Prabowo mendapat angka tertinggi sebagai Menteri dengan Kinerja terbaik yakni di atas 90 persen. Prabowo mendapat tingkat kepuasan masyarakat sebesar 91,7 persen.

"Memang kalau kita lihat misalnya ya, menteri yang dianggap menonjol itu Pak Prabowo," kata Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro.

Bawono berpandangan, publik menilai Prabowo dari keaktifannya dan sepak terjangnya selama menjabat sebagai Menhan. Sepak terjang Prabowo sebagai Menhan sangat positif dengan berhasil menghasilkan banyak terobosan cemerlang.

Bukti kesuksesan Prabowo lanjut dia, selama di Menhan yakni mampu menjalin komunikasi dengan panglima-panglima angkatan bersenjata dari berbagai negara. Selain itu, Prabowo juga berhasil bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menjalin kerjasama pertahanan dan alutsista.

"Itu kan bisa dilihat dari bagaimana kinerja Pak Prabowo ini cukup menonjol, artinya dalam konteks melakukan kerjasama pertahanan, alutsista," ujar Bawono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sektor Pertahanan Menguat

Momen Menhan Prabowo Subianto jadi sopir Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir saat kunjungan di Pindad Malang
Momen Menhan Prabowo Subianto jadi sopir Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir saat kunjungan di Pindad Malang (dok: @erickthohir)

Bawono menyebut, keaktifan Prabowo baik di media sosial yang memberi dampak terhadap kenaikan citra positif di masyarakat.

Kesuksesan kepemimpinan Prabowo dilihat dari terbangunya banyak kerjasama antara Indonesia dengan negara Eropa utamanya pada sektor pertahanan dan keamanan.

Karenanya, lanjut dia, tidak mengherankan jika Prabowo menjadi menteri yang paling dikenal masyarakat luas. Banyak prestasi dan kontribusi Prabowo selama menakhodai Kementerian Pertahanan.

"Jadi publik menilainya dari situ, dari keaktifannya sebagai menteri," jelas Bawono.

Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024
Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya