3 Pernyataan Leon Dozan Sebelum dan Setelah Video Viral Aniaya Pacar Rinoa Aurora Senduk, Sempat Merengek

Usai viral di media sosial, sehari sebelum video klarifikasi dan permintaan maaf diunggah di akun Instagram terverifikasi, Jumat (17/11/2023), beredar voice note atau rekaman diduga suara Leon Dozan sedang merengek kepada Rinoa Aurora Senduk.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 17 Nov 2023, 14:55 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2023, 14:55 WIB
Usai viral di media sosial, sehari sebelum video klarifikasi dan permintaan maaf diunggah di akun Instagram terverifikasi, Jumat (17/11/2023), beredar voice note atau rekaman diduga suara Leon Dozan sedang merengek kepada Rinoa Aurora Senduk.
Usai viral di media sosial, sehari sebelum video klarifikasi dan permintaan maaf diunggah di akun Instagram terverifikasi, Jumat (17/11/2023), beredar voice note atau rekaman diduga suara Leon Dozan sedang merengek kepada Rinoa Aurora Senduk. (Galih W. Satria/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video berdurasi singkat hanya 12 detik, baru-baru ini viral dan membuat nama Leon Dozan ramai diperbincangkan. Pasalnya, sosok dalam video tersebut diduga adalah putra Willy Dozan dan Betharia Sonata.

Dalam video yang beredar, sosok diduga Leon tampak berada di parkiran mobil dan memeluk leher seorang wanita dari belakang yaitu sang pacar aktris Rinoa Aurora Senduk. Leon Dozan diduga aniaya pacar.

Pria mirip Leon dalam video tersebut mengeluarkan kata-kata kasar, yang menyiratkan bahwa dirinya tak takut bila diproses secara hukum.

"Oh mau dilaporin ke polisi biar aku dipenjara? Enggak apa-apa, enggak takut. Polisi anj***, polisi ng*nt**," kata pria ini di hadapan kamera.

Bersama dengan video ini, warganet juga menyertakan tangkapan layar aplikasi WhatsApp, yang menampilkan percakapan dan beberapa foto.

Di antara foto yang dibagikan, ada wanita yang sama dengan yang muncul di video, serta pria yang diduga Leon tersebut, sedang muncul di atas celah kubikel. Ada pula sejumlah foto lengan dan kaki yang terlihat memar-memar.

"Ini kta da lari ke toilet krn taso tako skli pa dia, kt mo telfon pa mama kong dia dusu. Dia maso di toilet cewe kong dia b panjat di atas," begitu petikan isi percakapan tersebut.

Usai viral di media sosial, sehari sebelum video klarifikasi dan permintaan maaf diunggah di akun Instagram terverifikasi, Jumat (17/11/2023), beredar voice note atau rekaman diduga suara Leon Dozan sedang merengek kepada Rinoa Aurora Senduk. Ia memohon agar tidak diviralkan.

Suara yang diduga putra Willy Dozan itu juga terdengar mengiba agar tidak dilaporkan. Patut diduga dilaporkan di sini dalam konteks hendak dipolisikan akibat dugaan penganiayaan.

"Tapi jangan dilaporin, sudah dong. Jangan malah panjang masalahnya, gimana? Aku ngelakuin cuma kayak begini lo, jangan. Please dong, jangan dong. Please, jangan, jangan dilaporin," demikian suara diduga Leon.

Namun, video tersebut pun telah viral dan Rinoa Aurora Senduk telah melaporkan Leon Dozan ke polisi terkait kasus dugaan penganiayaan. Bahkan kini, Leon telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelum akhirnya ditangkap, Leon Dozan mengaku menyesal dan minta maaf kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Berikut sederet pernyataan Leon Dozan sebelum dan setelah akhirnya viral karena diduga aniaya pacar Rinoa Aurora Senduk dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Sempat Beredar Voice Note Diduga Leon Dozan Merengek ke Rinoa Aurora

Diduga Aniaya Pacar, Ini 7 Potret Leon Dozan Anak Willy Dozan dan Kekasih
Leon Dozan dan Rinoa Aurora Senduk (sumber: Instagram/official.bethariasonata)

Sehari sebelum video klarifikasi dan permintaan maaf diunggah di akun Instagram terverifikasi, Jumat pagi (17/11/2023), beredar voice note atau rekaman diduga suara Leon Dozan sedang merengek kepada pacarnya, Rinoa Aurora. Ia memohon agar tidak diviralkan.

Suara yang diduga putra Willy Dozan itu juga terdengar mengiba agar tidak dilaporkan. Patut diduga dilaporkan di sini dalam konteks hendak dipolisikan akibat dugaan penganiayaan.

"Tapi jangan dilaporin, sudah dong. Jangan malah panjang masalahnya, gimana? Aku ngelakuin cuma kayak begini lo, jangan. Please dong, jangan dong. Please, jangan, jangan dilaporin," demikian ucap pria dalam voice note tersebut diduga Leon Dozan.

Voice note ini tersebar di medsos. Salah satunya, diunggah akun Instagram @dramakuin.official pada 16 November 2023. Dalam voice note yang sama terdengar keluhan cewek yang menuding pacarnya berlaku kasar.

"Kasar kamu, kasar," keluh perempuan tersebut.

"Tapi jangan dilaporin, sudah," pinta pacarnya.

"Cowok kasar! Antarin aku pulang sekarang, mama nyuruh aku pulang!," kata si perempuan tersebut minta dipulangkan.

"Iya, tapi video hapus," pacar kembali merengek.

Tak henti sampai di situ, cewek yang diduga Rinoa Aurora berkukuh minta pulang. Di lain pihak, suara laki-laki yang diduga Leon Dozan juga berkukuh meminta video tersebut dihapus dulu.

 


2. Minta Maaf ke Kapolri

Leon Dozan
Sebelum Leon Dozan minta maaf kepada Kapolri, beredar rekaman suara diduga putra Willy Dozan merengek minta video dugaan penganiayaan dihapus. (Foto: Dok. Instagram @leonrdozan)

Leon Dozan mengaku salah dan khilaf karena memaki polisi dalam video dugaan penganiayaan terhadap pacar, Rinoa Aurora, yang viral di jagat maya pekan ini. Mengenakan jaket hitam dan mata memerah, ia mengaku menyesal.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kepada Yang Terhormat Pak Kapolri, saya minta maaf atas kesalahan saya yang telah saya perbuat," kata putra Willy Dozan dalam unggahan di akun Instagram terverifikasi.

Kepada Listyo Sigit Prabowo, sang aktor mengaku telah melontar kata-kata kasar terhadap institusi Polri hingga viral di medsos. Tak hanya kepada Polri, ia juga minta maaf keluarga Rinoa Aurora.

"Saya akui saya salah. Saya khilaf atas perbuatan saya yang sudah melakukan kata-kata kasar kepada institusi Polri," ujarnya kemudian menghela napas sejenak. Air mukanya menyiratkan perasaan campur aduk.

 


3. Minta Maaf Singkat ke Rinoa Aurora Senduk

Leon Dozan
Leon Dozan muncul dalam unggahan video pada Jumat (17/11/2023). Ia mengaku salah, menyesal, dan minta maaf kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok. Instagram @leonrdozan)

Leon Dozan pun meminta maaf kepada sang pacar, Rinoa Aurora Senduk. Namun, permintaan maaf itu sangat singkat.

"Saya menyesal. Untuk Rino dan keluarga saya minta maaf," Leon Dozan mengakhiri.

Merespons permintaan maaf Leon Dozan terhadap Kapolri dan keluarga Rinoa Aurora, seorang netizen melayangkan nota protes bahwa laki-laki tidak patut main tangan apalagi menganiaya perempuan apapun alasannya. Kekerasan fisik semacam ini harus dihentikan dan ditindak tegas.

"Ora iso ora iso, lanang opo kowe wanine ngaploki cah wedhok (Enggak bisa, enggak bisa! Laki-laki macam apa lo beraninya mukulin perempuan). Minta maaf pun atas kata-kata kasar kepada POLRI. Gaskan penjara yuk Le," @pluv**** memprotes.

"Bukti sudah ada. Video, bukti suara ucapan, bukti gambar2 luka dsb. Pernyataan ini ya cuma sekedar peredam saja. Hukum harus berjalan dong setuju ya?," tulis netizen dengan akun @ram**** di kolom komentar.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya