Polisi Tangkap Artis Leon Dozan atas Kasus Penganiayaan Kekasihnya

Peristiwa penganiayaan Leon Dozan terhadap kekasihnya itu viral di media sosial. Salah satu akun media sosial mengunggah detik-detik penganiayaan ke akun media sosial instagram.

oleh Nila Chrisna YulikaAdy Anugrahadi diperbarui 17 Nov 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2023, 11:17 WIB
Leon Dozan
Sebelum Leon Dozan minta maaf kepada Kapolri, beredar rekaman suara diduga putra Willy Dozan merengek minta video dugaan penganiayaan dihapus. (Foto: Dok. Instagram @leonrdozan)

Liputan6.com, Jakarta Polisi menangkap artis Leon Dozan atas kasus penganiayaan terhadap kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk.

Penangkapan itu pun dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro.

"Sudah (ditangkap)," singkat Susatyo saat dihubungi, Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut, Susatyo mengatakan, pihaknya akan menggelar konferensi pers untuk membeberkan secara gamblang penanganan kasus ini.

"Pagi ini akan kita rilis," kata dia.

Peristiwa penganiayaan Leon Dozan terhadap kekasihnya itu viral di media sosial. Salah satu akun media sosial mengunggah detik-detik penganiayaan ke akun media sosial Instagram.

Terlihat, Leon sedang memiting aktris Rinoa Aurora Senduk di area parkiran mobil. Aurora hanya bisa menangis melihat tingkah sang kekasih.

Terdengar, Leon sempat menantang Aurora melaporkan penganiayaan ke polisi. Putra aktor Willy Dozan itu mengaku tidak takut dengan polisi.

"Oh mau dilaporin polisi, biar aku dipenjara. Gak papa, gak takut sama polisi. *nj*ng polisi n*en*o*," kata Leon Dozan seperti dikutip, Kamis (16/11/2023).

Sementara itu, di unggahan lainya juga ada sebuah foto yang menampilkan kondisi tubuh Aurora penuh dengan luka lebam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Leon Dozan Minta Maaf ke Kapolri

Potret Kedekatan Rinoa Aurora Senduk dengan Keluarga Leon Dozan, Sudah Akrab
Dalam sejumlah foto, terlihat Rinoa yang diajak berbuka bersama dengan keluarga Betharia dan Willy Dozan. Momen itu pun tampak hangat dengan keakraban yang tercipta di antara mereka. Betharia juga memberi pesan kepada Leon agar selalu menanamkan kasih sayang kepada pasangannya. (Liputan6.com/IG/@official.bethariasonata)

Setelah akun Instagram terverifikasinya amblas, Leon Dozan muncul lagi dalam sebuah unggahan video pada Jumat (17/11/2023) pagi. Dalam video tersebut, ia mengaku menyesal dan minta maaf kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Leon Dozan mengaku salah dan khilaf karena memaki polisi dalam video dugaan penganiayaan terhadap pacar, Rinoa Aurora, yang viral di jagat maya pekan ini. Mengenakan jaket hitam dan mata memerah, ia mengaku menyesal.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kepada Yang Terhormat Pak Kapolri, saya minta maaf atas kesalahan saya yang telah saya perbuat,” kata putra Willy Dozan dalam unggahan di akun Instagram terverifikasi.

Kepada Listyo Sigit Prabowo, sang aktor mengaku telah melontar kata-kata kasar terhadap institusi Polri hingga viral di medsos. Tak hanya kepada Polri, ia juga minta maaf keluarga Rinoa Aurora.


Mengaku Salah dan Khilaf

Potret Kedekatan Rinoa Aurora Senduk dengan Keluarga Leon Dozan, Sudah Akrab
Kekasih dari Rinoa Aurora adalah Leon Dozan, putra pertama dari Betharia Sonata dan Willy Dozan. Rupanya, hubungan asmara antara Leon dan Rinoa sudah berjalan dari awal tahun ini. Terlihat pada unggahan di laman Instagram Betharia, penyanyi era 80-an itu pernah membagikan potret kebersamaan keluarga dengan Rinoa. (Liputan6.com/IG/@official.bethariasonata)

“Saya akui saya salah. Saya khilaf atas perbuatan saya yang sudah melakukan kata-kata kasar kepada institusi Polri,” ujarnya kemudian menghela napas sejenak. Air mukanya menyiratkan perasaan campur aduk.

“Saya menyesal. Untuk Rino dan keluarga saya minta maaf,” Leon Dozan mengakhiri. Diberitakan sebelumnya, sebuah video dugaan penganiayaan Leon Dozan terhadap pacar viral di medsos.

Infografis Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Tepis Dugaan Penganiayaan? (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Tepis Dugaan Penganiayaan? (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya