Prabowo Ucapkan Selamat Harlah ke-26 PKB Lewat Video: Semoga Selalu Setia pada Bangsa dan Rakyat

Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak bisa hadir langsung di puncak acara Harlah ke-26 PKB lantaran tengah perjalanan kerja di luar negeri mewakili Presiden Jokowi.

oleh Winda Nelfira diperbarui 24 Jul 2024, 02:20 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 02:20 WIB
Absen, Prabowo Ucapkah Selamat Harlah ke-26 PKB Lewat Video
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengucapkan selamat Harlah ke-26 PKB lewat sebuah video. Prabowo berhalangan hadir di puncak acara Harlah PKB pada Selasa (23/7/2024) malam. (Liputan6.com/Winda Nelfira)w

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Lahir (Harlah) ke-26 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ucapan itu disampaikan Prabowo lewat sebuah rekaman video.

Rekaman video diputar di sela-sela penyampaian testimoni dari para pimpinan partai politik (parpol) yang hadir pada acara puncak Harlah PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

"Selamat hari ulang tahun Partai Kebangkitan Bangsa yang ke-26, dirgahayu PKB. Semoga jaya selalu, dan selalu dalam lindungan Allah SWT," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut mengatakan, dirinya berhalangan hadir secara langsung di Harlah PKB ke-26 karena tengah melakukan perjalanan kerja ke luar negeri mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya mohon maaf tidak bisa hadir langsung karena saya berada di luar negeri untuk memenuhi undangan beberapa kepala negara asing dan juga mewakili presiden RI Presiden Joko Widodo," kata Prabowo.

Adapun Prabowo mengutus Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk hadir dalam Harlah PKB ke-26 itu.

"Untuk itu, saya utus beberapa pimpinan partai gerakan indonesia raya mewakili saya," kata dia.

Dia berharap, ke depan PKB akan selalu menjadi parpol yang setia dan berbakti kepada bangsa dan rakyat Indonesia.

"Sekali lagi semoga PKB selalu setia kepada bangsa dan rakyat Indonesia. Selalu berbakti, selalu membela kepentingan nasional bangsa Indonesia," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Canda PKS Minta Gerindra Berikan Jatah Gubernur Jakarta

Presiden Ahmad Syaikhu PKS Menghadiri Harlah ke-26 PKB
Presiden Ahmad Syaikhu PKS menghadiri Harlah ke-26 PKB di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Sementara itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meminta Partai Gerindra legowo memberikan kursi gubernur kepada calon yang bakal diusung PKS di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Hal ini, kata Syaikhu, mengingat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah dimenangkan oleh calon yang didukung dan berasal dari Partai Gerindra.

Hal tersebut disampaikan Syaikhu saat memberikan testimoni pada acara puncak Hari Lahir (Harlah) ke-26 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta Convention (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa malam (23/7/2024).

Syaikhu menyampaikan hal itu kepada Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang mewakili Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto karena berhalangan hadir di acara Harlah PKB.

"Mohon izin Pak Dasco, kita nampaknya dalam kehidupan berpolitik, serius membangun kebersamaan ke seluruh jajaran. Alhamdulillah kita dapat presiden terpilih, nah itu dari Partai Gerindra, maka berikanlah ke DKI untuk PKS," kata Syaikhu.

Pernyataan Syaikhu langsung disambut gelak tawa oleh seluruh pimpinan partai politik (parpol) dan pengurus PKB yang hadir.


PKS: Gerindra Jangan Cuma Ajak NasDem dan PKB

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad hadir di puncak perayaan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-26 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa malam (23/7/2024).
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad hadir di puncak perayaan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-26 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa malam (23/7/2024). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Syaikhu bilang, di Pilkada Jakarta 2024 partainya akan mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub). Dia berharap, parpol sebagai salah satu elemen bangsa bakal bahu-membahu berkolaborasi dalam pemerintahan.

"Saya diajari oleh Kiai dan tadi Pak Dasco juga sudah mengungkapkan bahwa memang perlu ada kolaborasi dari elemen-elemen bangsa, karena memang membangun negeri kita yang kita cintai yang sedemikian besar, untuk mewujudkan sebuah peradaban besar, sangat tidak mungkin dilakukan seorang diri," ucap Syaikhu.

Oleh sebab itu, Syaikhu ingin kolaborasi antarparpol yang sudah dibangun tidak berhenti sampai Pemilu atau Pilpres 2024. Tetapi, juga bisa berlanjut hingga pada kesempatan yang akan datang (Pilkada).

"Oleh karena itu saya kira untuk Pak Dasco khususnya dan Gerindra, ajak-ajak lah PKS. Jangan cuma ngajak Nasdem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," kata dia.

  

Infografis Nasdem dan PKB Merapat ke Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Nasdem dan PKB Merapat ke Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya