Bupati Bandung Dapat Dukungan Penuh, Terus Jalankan Program Insentif Guru Ngaji

Jumlah kuota guru ngaji yang mendapatkan insentif adalah sebanyak 17.000 orang. Per Mei 2024, sebanyak 15.881 orang yang baru terserap dalam program insentif guru ngaji se-Kabupaten Bandung ini.

oleh stella maris diperbarui 13 Agu 2024, 09:51 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 09:39 WIB
Diskominfo Bandung
Bupati Bandung Dapat Dukungan Penuh, Terus Jalankan Program Insentif Guru Ngaji/Istimewa.

Liputan6.com, Kabupaten Bandung Bupati Bandung, Dadang Supriatna menjalankan 13 program prioritas, salah satunya adalah insentif guru ngaji se-Kabupaten Bandung. Pria yang akrab disapa Kang DS itu mengatakan bahwa anggaran insentif guru ngaji mencapai Rp109 miliar. 

Adapun jumlah kuota guru ngaji yang mendapatkan insentif adalah sebanyak 17.000 orang. Per Mei 2024, sebanyak 15.881 orang yang baru terserap dalam program insentif guru ngaji se-Kabupaten Bandung ini. Salah satu penerimanya adalah Apit Rohimat yang juga seorang buruh harian lepas berusia 38 tahun. 

Saat ini, Apit tinggal di daerah Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten  Bandung. Apit merupakan salah satu dari 15.881 orang yang menjadi penerima insentif guru ngaji. Apit menyampaikan bahwa dirinya telah menjadi penerima insentif guru ngaji sejak 15 Desember 2021. Artinya, sudah sekitar tiga tahun sejak Apit menjadi penerima program tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Diskominfo Bandung
Bupati Bandung Dapat Dukungan Penuh, Terus Jalankan Program Insentif Guru Ngaji/Istimewa.

Menurutnya, program insentif itu memberikan tambahan bantuan kebutuhan yang tidak terduga terutama bagi guru ngaji seperti dirinya. 

"Bahagia, ada seorang pemimpin yang memperhatikan seorang guru mengaji, pokoknya sangat terbantu," ujar Apit. 

Menurutnya, program tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada para guru ngaji yang diberikan secara rutin, yaitu tiga bulan sekali kepada para penerimanya. 

 

Diskominfo Bandung
Bupati Bandung Dapat Dukungan Penuh, Terus Jalankan Program Insentif Guru Ngaji/Istimewa.

"Semoga program ini terus berlanjut, apalagi dengan ditambah bantuan BPJS yang sangat membantu orang yang ingin berobat bagi yang tidak mampu. Semoga Kabupaten Bandung semakin bedas, bedas bedaskeun lanjutkan. Gaskeuuuuuuuun," tutur Apit. 

Senada dengan Apit, Ombah Romlah seorang ibu rumah tangga berusia 53 tahun yang juga menjadi guru ngaji di lingkungan rumahnya mengaku dirinya sangat terbantu dengan adanya program insentif guru ngaji. 

 

Diskominfo Bandung
Bupati Bandung Dapat Dukungan Penuh, Terus Jalankan Program Insentif Guru Ngaji/Istimewa.

"Merasa senang dan Alhamdulilah, anak-anak juga merasa terbantu terlebih orang tua siswa memberikan respon baik terhadap program tersebut," kata Ombah. 

Tidak hanya dirinya, anak-anak dan juga orang tua murid juga memberikan respon yang baik terkait program pemberian insentif guru ngaji ini. Ombah mengatakan harapannya agar program ini terus berlanjut. 

"Semoga program ini tetap berlanjut. Semangat Bapak Bupati Bandung sukses selalu. Bedas bedas bedaskeun, barakallah," kata Ombah.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya