Prabowo: Kalau Jokowi Dicubit, Seluruh Gerindra Merasakan

Prabowo memastikan kader Gerindra adalah petarung dan pendekar yang siap membela Jokowi dan juga kebenaran.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 31 Agu 2024, 23:39 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 23:39 WIB
Di Depan Jokowi, Prabowo Janji Selesaikan Pembangunan IKN
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berjanji di depan Presiden Jokowi akan melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Hal ini disampaikan Prabowo sebelum menghadiri rapat kabinet perdana di IKN, Senin (12/8/2024). (Foto: Youtube: Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan, terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas pengabdiannya kepada Indonesia.

Prabowo menyebut, apabila ada yang menyakiti atau mencubit Jokowi, maka seluruh kader Gerindra pasti ikut merasakan sakit.

"Terima kasih pengabdian bapak sekian tahun, jangan ragu-ragu Pak kalau Pak Jokowi dicubit yang rasakan seluruh partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)," kata Prabowo pada Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Prabowo memastikan kader Gerindra adalah petarung dan pendekar yang siap membela Jokowi dan juga kebenaran.

"Kita adalah petarung, pendekar, kita ingin baik, tapi jangan salah hitung, Gerindra akan membela kebenaran," kata Prabowo.

Menutup pidatonya, Prabowo kembali berterima berkasih kepada Jokowi dan menyebut akan berada di belakang Jokowi selalu.

"Terima kasih Pak Jokowi, kami di belakang bapak," pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo juga memuji kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu (31/8/2024).

Prabowo mengaku kaget dengan stamina Jokowi yang sangat kuat. “Dari hari pertama saya ikut kabinet saya lihat pikiran beliau, kerja beliau , luar biasa pak, ndak tahu saya bisa ikuti jejak bapak. 7 kali rapat sehari bagaimana?,” kata Prabowo.

Prabowo juga memuji Jokowi yang memilih menteri-menteri hebat di kabinetnya. Ia lantas meminta izin agar sebagian menteri Jokowi kembali bertugas di kabinet Prabowo-Gibran ke depan.

“Pak maaf pak, karena bapak milih orang-orang hebat, maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini,” kata Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rapimnas Gerindra Dipercepat

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) turut membahas rencana kongres Gerindra yang akan dimajukan dari Agustus menjadi Februari 2025.

“Rapat meminta agar pelaksanaan kongres Partai Gerindra yg rencananya akan diadakan di bulan Agustus tahun depan, bisa dimajukan di bulan Februari bersamaan dengan ulang tahun Partai Gerindra,” kata Muzani dalam rekaman suara yang diterima, Sabtu (31/8/2024).

Menurut Muzani, hasil Rapimnas meminta Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum untuk lima tahun mendatang. “Meminta kesediaan Pak Prabowo untuk memimpin kami semuanya sebagai Ketua Umum dan ketua Dewan Pembina partai gerindra,” kata Muzani.

 

Presiden Terpilih Prabowo Jengkel Diisukan Retak dengan Jokowi.
Infografis Presiden Terpilih Prabowo Jengkel Diisukan Retak dengan Jokowi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya