KarSa Sebar 71.036 Saksi ke Seluruh Wilayah Jawa Timur

Tim pemenangan pasangan cagub-cawagub Jawa Timur Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) menyiapkan saksi di seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 29 Agu 2013, 05:57 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2013, 05:57 WIB
tps-jatim-2-130828d.jpg
Tim pemenangan pasangan cagub-cawagub Jawa Timur Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) menyiapkan saksi di seluruh tempat pemungutan suara (TPS). Setiap TPS akan ada 1 orang saksi.

"Kami siapkan 1 orang saksi setiap TPS, artinya ada 71.036 saksi yang disebar di seluruh Jawa Timur," kata Ketua Tim Pemenangan KarSa, Tony di posko pemenangan Jalan Citarum, Surabaya, Rabu (28/8/2013) malam.

Pihaknya telah membentuk 38 tim dari 38 kabupaten kota yang ada di Jawa Timur. Tim ini akan bertanggung jawab pada tim yang ada di tingkat kecamatan, kelurahan, hingga tingkat TPS.

Tony mengaku tidak memberikan pembekalan khusus pada para saksi yang bertugas di TPS nanti. Sebab, mereka sudah paham tugas dan fungsinya sebagai saksi.

"Tidak ada pesan khusus. Hanya pembekalan umum yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu," lanjutnya.

Selain mengawasi jalannya pemungutan suara di setiap TPS, para saksi juga akan melaporkan hasil perolehan suara di TPS tersebut.

"Kami juga akan melakukan penghitungan dari para saksi. Bukannya kami tidak percaya pada quick count atau hasil dari KPU, tapi ini untuk acuan kami saja," tandas Tony. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya