Sopir Transjakarta Koridor IX Mogok, Penumpang Menumpuk

"Kita sejak pagi mem-back up bus dari Koridor X. Kita tidak tahu penyebab mereka mogok dan sampai kapan," kata Fuad.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 13 Sep 2013, 13:27 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2013, 13:27 WIB
busway-transjakarta-130501b.jpg
Puluhan penumpang bus TransJakarta Koridor IX jurusan Pluit sampai Terminal Pinang Ranti terlantar akibat aksi mogok puluhan sopir bus Transjakarta, Jumat (13/9/2013). Mogok itu dilancarkan para sopir sejak pukul 05.00 WIB hingga sebelum salat Jumat.

Calon penumpang di halte Pinang Ranti, Uri (43) mengaku tidak mengetahui aksi mogok para awak bus. Lantaran, tidak ada informasi pemberitahuan sebelumnya.

"Saya nggak tahu ada mogok karena sebelum ini memang selalu agak lama dan tidak ada pemberitahuan dari petugas," kata Uri di Jakarta.

Uri mengatakan, dirinya berencana menuju kantor di Tanjung Priok dan tidak ada pemberitahuan apa pun mengenai jadwal perjalanan. Ia mengeluhkan manajemen Transjakarta yang terkesan menelantarkan penumpang.

"Saya mau berangkat ke kantor di daerah Tanjung Priok. Makanya, ini bakal telat. Saya harap pemerintah lebih memperhatikan lagi lah pelayanan bus Transjakarta agar tidak lagi terjadi seperti ini," keluh Uri yang tinggal di Pondok Gede.

Saat dikonfirmasi, petugas halte bus Transjakarta di Pinang Ranti, Fuad Hasan (29), membenarkan aksi mogok sopir Koridor IX. Tidak ada bus koridor IX yang masuk ke dalam halte sejak pagi.

"Kita sejak pagi mem-back up bus dari Koridor X (Terminal Tanjung Priok-Halte Cililitan PGC). Kita tidak tahu penyebab mereka mogok dan sampai kapan. Yang jelas kita baru terima arahan dari kantor untuk memperbantukan bus untuk hari ini ke Koridor IX," tandas Fuad. (Adi/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya