Surat Pieter Ketua Komisi III Tak Ditandatangani Ketua FPD

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf tak menandatangani Surat penunjukkan Pieter Zulkifli sebagai Ketua Komisi III DPR.

oleh Riski Adam diperbarui 08 Okt 2013, 15:36 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2013, 15:36 WIB
pieter-sore-131008b.jpg

Surat penunjukkan Pieter Zulkifli sebagai Ketua Komisi III DPR menggantikan Ruhut Sitompul yang mengundurkan diri ternyata tidak ditandatangani oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf. SUrat itu hanya diteken Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Ramadhan Pohan.

"Terkait surat penunjukkan Pieter itu ditandatangani oleh Pak Ramadhan Pohan itu atas persetujuan pimpinan DPP," kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Surat yang telah ditandatangani itu kemudian diserahkan kepada Pimpinan DPR sebelum akhirnya disetujui dan dibawa di rapat internal komisi III untuk dilakukan penetapan dan pengesahan Pieter Zulkifli sebagai Ketua Komisi III.

Meski demikian, Riefky menjelaskan, Nurhayati telah mengetahui surat penunjukkan Pieter untuk menggantikan Ruhut ditandatangi oleh Ramadhan Pohan. Bahkan Nurhayati langsung yang meminta agar Ramadhan yang menandatangani, karena Nurhayati sedang berada di Jenewa, Swiss, untuk mengisi materi dalam pertemuan Parlemen Wanita Dunia.

"Bu Nurhayati mengizinkan itu Jadi saya tanya Bu Nurhayati, kata Bu Nurhayati ya sudah Wakil Ketua I saja yakni Pak Ramadhan Pohan yang tandatangan," ungkapnya.

"Ibu Nurhayati tahu pelantikan Pieter, karena saya selaku Sekretaris Fraksi selalu berkoordinasi hal tersebut dengan beliau," tukas Riefky. (Riz/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya