Kasus Korupsi Bank BJB, Elda Devianne Kembali Diperiksa

Kejagung kembali memeriksa Elda Devianne Adiningrat dalam perkara kasus korupsi Bank BJB.

oleh Edward Panggabean diperbarui 22 Okt 2013, 15:51 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2013, 15:51 WIB
elda-deviani130522d.jpg
Kejaksaan Agung memeriksa Elda Devianne Adiningrat, tersangka kasus dugaan korupsi pengucuran kredit Bank Jawa Barat-Banten (PT BJB). Pencairan kredit BJB kepada PT Cipta Inti Permindo (CIP) senilai Rp 55 miliar dinilai merugikan negara.

"Dugaan TPK (tindak pidana korupsi) PT BJB dan PT CIP, (penyidik periksa) 1 Tersangka ED Komisaris PT Radina Niaga Mulia," kata Kapuspenkum Setia Untung Arimuladi di Gedung Kejagung, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Elda datang ke gedung bundar itu sekitar pukul 10.00 WIB. Hingga pukul 15.43 WIB, dia masih menjalani pemeriksaan. Saat tiba di Gedung Kejaksaan, wanita yang juga tersangkut kasus suap impor sapi di KPK ini enggan berkomentar terkait pemeriksaanya.

Pada Rabu 22 Mei lalu, Elda yang telah berstatus sebagai tersangka pernah menjalani pemeriksaan. Kala itu, usai diperiksa, Elda pingsan dan dilarikan ke RSPP yang kemudian dirujuk RS Pondok Indah.

Dalam kasus ini, Elda dalam kapasitasnya sebagai Komisaris PT RNM yang merupakan vendor penerima fasilitas kredit dari Bank BJB. Namun Jaksa Penyidik Pidana Khusus Kejagung belum menahan Elda. Padahal, Elda sudah sembuh usai menjalani operasi jantung beberapa bulan silam.

Kejagung menampik adanya perbedaan perlakuan antara Elda dan mantan Direktur Utama PT Sang Hyang Seri (SHS) Eddy Budiono yang dijemput paksa dari RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 25 September 2013 lalu.  (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya